Elektabilitas Anies Baswedan Turun, NasDem: Anak Soleh Rejekinya Baik 

Willy pun menyinggung soal pengalaman Anies saat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Rabu, 02 Agustus 2023 | 15:54 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya merespon mengenai kabar yang menyebut Elektabilitas Anies Baswedan menurun. Elektabilitas disebut berada di bawah Capres lain seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Willy pun menyinggung soal pengalaman Anies saat memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. 

BERITA TERKAIT:
PDIP Pertimbangkan Anies Maju di Pilgub DKI 2024 
Anies Ingin Rehat Usai Rangkaian Pilpres 2024 
Ditanya Kemungkinan Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ini Jawaban Anies 
Hadir di Penetapan Prabowo-Gibran, Anies: Ini adalah Proses Bernegara  
Pascapengumuman KPU, Tim Hukum AMIN Resmi Gugat Hasil Pemilu ke MK

Willy menyatakan mereka tenang karena yakin Elektabilitas Anies akan naik pada saatnya seperti di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia menilai hal itu layaknya rejeki anak soleh.

"Enggak usah khawatir, santai aja. Kita kan punya pengalaman di DKI. Ya namanya anak soleh, rejekinya baik. Itu saja kita pegang itu, Anies Baswedan rejeki anak soleh saja," ujar Willy saat ditemui di Nasdem Tower, Selasa, 18 Juli 2023.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno memang sempat dianggap sebagai kuda hitam. Pasalnya, dia menantang petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Satu pasangan lainnyta adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. 

Berbagai lembaga survei awalnya memprediksi Anies akan kalah. Akan tetapi prediksi itu berbalik arah. Anies berhasil lolos ke putaran kedua dengan menyisihkan Agus-Sylvi. 

Pada putaran kedua, situasi berbalik, Anies meraih kemenangan telak 57,96 persen atas Ahok-Djarot. Anies mampu meraih ceruk suara AHY-Sylvi pada putaran kedua sementra perolehan suara Ahok-Djarot stagnan. 

Berkaca pada pilkada DKI Jakarta, Willy menyatakan mereka tak terlalu mengkhawatirkan hasil survei. Menurut dia, Nasdem bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berupaya untuk menggenjot Elektabilitas Anies. 


 

***

tags: #anies baswedan #nasdem #elektabilitas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI