Mahasiswa Senior UI yang Bunuh Juniornya Sempat Dihantui Korban dalam Mimpi, Tak Tenang dan Ingin Bunuh Diri 

Pelaku juga mengaku tidak berniat lagi menjual barang-barang milik adik tingkatnya tersebut. Karena ia merasa selalu dikejar bayangan korban di dalam mimpi.

Minggu, 06 Agustus 2023 | 09:27 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Depok - mahasiswa Universitas Indonesia (UI) AAB (23) yang tega membunuh adik tingkatnya MNZ (19) sempat merasa dihantUI korban dalam mimpinya. Hal ini disampaikan Wakasat Reskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan. Setelah membunuh sejumlah barang milik korban, pelaku mengurungkan niat untuk menjual barang-barang tersebut. 

"Barang-barang ini niatnya ingin dijual. Namun belum sempat dijual karena pelaku ini sejak kejadian itu, apabila dia tertidur, dia mimpi langsung korban datang ingin membunuh dia," kata Pohan. 

BERITA TERKAIT:
Potret Kehidupan “Ayam Kampus”, Hiraeth Management Adakan Pertunjukkan Kain dalam Lipatan
Hadirkan Dosen dari Taiwan, DKV Unika Persiapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan Industri Kreatif Internasional
Mahasiswa Unnes Sumbangkan Emas di Asean University Games 2024
Lewat Kuliah Umum, KPK Bekali 200 Mahasiswa Brebes dengan Ilmu Antikorupsi
Cerita Marlon Mahasiswa Termuda UNAIR yang Lolos Lewat Jalur SNBT 2024

Pelaku juga mengaku tidak berniat lagi menjual barang-barang milik adik tingkatnya tersebut. Karena ia merasa selalu dikejar bayangan korban di dalam mimpi.

"Dia tidak ada lagi kepikiran untuk jual karena dia dikejar terus bayangan korban," katanya.

Pohan mengungkapkan pelaku sempat berniat bunuh diri karena ketakutan akan mimpi-mimpinya itu.

"Pelaku sempat berpikiran mau bunuh diri karena menyesal karena dia dikejar bayangan korban," tutur Pohan.

Sebelumnya, polisi menangkap AAB (23) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan adik tingkatnya, MNZ (19). Polisi menyebut korban mengalami banyak luka tusuk.

"Lukanya di dada lumayan banyak, lebih dari satu (tusukan)," ujar Wakasat Reskrim Polres Depok AKP Nirwan Pohan di Mapolres Metro Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Jumat (4/8).

Lalu polisi menemukan jasad mahasiswa UI berinisial MNZ dalam kondisi terbungkus plastik di salah satu kos di Kukusan, Beji, Depok. Polisi mengatakan MNZ diduga dibunuh seniornya yang berinisial AAB.

"(Korban) adik kelas satu jurusan di Fakultas Sastra Rusia, korban adik kelas pelaku dan memang berteman, saling mengenal," ujar AKP Nirwan Pohan.

Nirwan Pohan mengatakan pihaknya telah memeriksa pelaku. Polisi juga menemukan barang korban yang dicuri pelaku berupa MacBook, dompet, dan iPhone.

***

tags: #mahasiswa #ui #membunuh

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI