Seorang Pria Curi Ponsel Karyawan Outlet Minuman Dekat Rumah Dinas Kapolres Demak, Kini Diburu Polisi 

Kamera CCTV memperlihatkan detik-detik pelaku yang mengenakan helm dan berkaus kuning mengambil ponsel milik karyawan outlet yang sedang sibuk membuatkan minuman.

Jumat, 25 Agustus 2023 | 16:30 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak - Aksi pencurian terjadi sebuah outlet minuman di Jalan Bhayangkara Demak atau dekat rumah dinas Kapolres Demak. Aksi pencurian ponsel karyawan outlet minuman oleh seorang pria itu juga sempat terekam CCTV. 

Kamera CCTV memperlihatkan detik-detik pelaku yang mengenakan helm dan berkaus kuning mengambil ponsel milik karyawan outlet yang sedang sibuk membuatkan minuman.

BERITA TERKAIT:
Breaking News! Rumdin Camat Semarang Selatan Rusak Parah Tertimpa Pohon Jati
Ungkap Kasus Dugaan Korupsi Rumah Dinas DPR, KPK: Lebih dari Dua Orang Tersangka
Rumah Dinas Camat di Blora Ambruk Diterjang Angin dan Hujan Deras
Anies Sebut Separuh Tentara Tak Miliki Rumah Dinas, Benarkah? 
Anies Singgung 340 Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo sementara Sebagian Besar TNI Tak Miliki Rumdin

Mengetahui pelaku lari dengan mengambil ponselnya yang berada di meja, sontak korban dan temannya mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Namun sayang, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor PCX warna merah. 

Aksi pencurian ini terbilang nekat, karena lokasi outlet minuman dekat rumah dinas Kapolres Demak yang hanya berjarak sekitar 100 meter.

“Aksi pencurian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu (23/8), sedangkan ponsel yang hilang dicuri milik Nia, rekan saya. Saat itu pelaku bermula membeli satu cup minuman,” ungkap Wulandari, karyawan outlet, Kamis (24/8). 

Tak berselang lama, pelaku datang lagi memesan 3 cup. Kemudian pelaku pura-pura telepon dan memesan lagi 15 cup minuman. Saat Wulandari dan Nia sibuk membuatkan minuman yang cukup banyak, pelaku langsung mengambil ponsel yang tergeletak di meja dan kabur.

Korban mengaku baru kerja sebulan atas pencurian ini dia mengalami kerugian hingga Rp2,5 juta. Diduga pelaku sudah merencanakan aksi pencurian tersebut/ saat datang kedua kalinya. 

“Karena saat datang lagi untuk membeli minuman, pelaku sengaja tidak menutup kembali pintu outlet dan sepeda motor diparkir di pinggir jalan raya dengan menggunakan pelat nomor polisi palsu,” ujar Nia. 

Kasus pencurian sudah ditangani oleh Polsek Demak Kota. Berbekal rekaman CCTV dan ciri-ciri pelaku serta motor yang digunakan, polisi memburu pelaku.
 

***

tags: #rumah dinas #kapolres demak #pencurian #ponsel

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI