Sempat Kabur Usai Tewaskan Pedagang Wedangan, Pelaku Tabrak Lari di Solo Serahkan Diri ke Polisi

Beberapa hari setelah kejadian itu, dia mengetahui jika korban meninggal dunia.

Jumat, 15 September 2023 | 20:10 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Solo - Pengendara mobil Pajero pelaku tabrak lari seorang pedagang wedangan di Solo menyerahkan diri ke polisi. Ia mengaku akan mengikuti aturan hukum yang berlaku.

Pelaku tabrak lari tersebut merupakan pria berinisial B (31). Dia menuturkan, mobilnya hanya menyerempet motor korban. Hal itu dibuktikan dengan lecet bodi mobilnya yang tidak parah.

BERITA TERKAIT:
10 Kota dengan Udara Pagi Paling Bersih se-Indonesia, Solo Salah Satunya
Sejumlah Sektor Wisata di Solo Tutup di Awal Ramadan
Nama Kaesang Masuk Bursa Pilkada Solo, Erina di SlemanĀ 
Gegara Cuaca Buruk, Pendaratan Dua Pesawat Sempat Dialihkan ke Semarang
Mengintip Keseruan Lomba Lari Maraton Perempuan di Solo

"Manusiawi, saya langsung berhenti dan buka pintu, saya turun. Di situ posisi ada warga yang lari, saya panik, saya pikir (korban) tidak apa-apa. Saya masuk mobil saya pulang ke rumah," ujar B saat ditemui awak media di kantor Satlantas Polresta Solo, Jumat (15/9/2023)..

Beberapa hari setelah kejadian itu, dia mengetahui jika korban meninggal dunia. Hal itu membuatnya tertekan hingga jatuh sakit.

B menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan diri di tengah polisi memburu identitasnya. Dia menuturkan, meski sudah menyerahkan diri, pihaknya belum melakukan mediasi dengan keluarga korban. Sedianya mediasi baru akan dilakukan hari ini.

"Sudah menghubungi (keluarga) dari kemarin, karena waktu itu saya belum siap, suasananya juga belum tenang, saya menunggu 7 hari dulu. Setelah itu saya melaporkan, dan menyerahkan diri," kata dia.

B mengaku akan mengikuti proses hukum yang ada. Ia berharap keluarga korban mau menerima permohonan maafnya.

"Saya ikuti aturan hukum yang ada. Saya berharap pihak korban menerima iktikad baik, dan permohonan maaf saya bisa diterima," pungkasnya.

Untuk diketahui, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (3/9) sekira pukul 05.45 WIB. Akibatnya korban Sumarno mengalami luka di bagian kepada dan dirawat inap di RSUD dr Moewardi Solo. Setelah empat hari dirawat, korban mengembuskan napas terakhir pada Kamis (7/9) malam.

***

tags: #solo #pedagang #menyerahkan diri #tabrak lari

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI