Kunjungi Dreamlight, Siswa SMK Al Syai'riah Limpung Batang Dijamu Drama Mini dan Museum Media

Menurut Hamam, SPd, selaku Kepala Sekolah SMK Al Syai'riah, pihaknya belum lama membuka jurusan RPL.

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:24 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Ungaran- Mini drama yang berkisah tentang penjelajahan waktu dari revolusi media yang dimainkan para siswa Dreamlight Creative School (DLCS) memukau para siswa SMK Al Sya'iriah Limpung, Batang. 

Pentas itu ditampilkan saat kunjungan lapangan siswa SMK Al Sya'iriah ke Dreamlight World Media (DWM) Rabu 10 Januari 2024.
 
Drama hasil kreasi Larissa Nugroho, BA, MA, Kepala Sekolah DLCS itu memvisualisasikan asal muasal penyebaran pesan, sejak dari tradisi lisan, bahasa simbol, buku, sampai teknologi telepon genggam.

BERITA TERKAIT:
Lulusannya Belajar Daring Semasa Pandemi, Dreamlight Creative School Gelar Wisuda.
Kunjungi Anak Penyintas Kanker dan Berkebutuhan Khusus, Siswa DLCS Ajak Mereka Bergembira
Meriahnya Dreamlight Art Festival 2024, Tampilkan Kreativitas Siswa SMP
Bersiaplah, Dreamlight Creative akan Adakan Ajang Pentas Seni SMP se Semarang
Serunya Kompetisi eSport Antar Pelajar SMP, Ini Para Juaranya

Sajian drama mini itu melengkapi agenda kunjungan selain melihat Dreamilght Media Xperience Museum, yaitu fasilitas museum yang dimiliki DWM berupa koleksi memorabilia piranti film yang pernah digunakan berproduksi selama 20 tahun.

Dalam sambutannya, founder dan CEO DWM Eko Nugroho, MBA mengatakan kebanggaannya atas kunjungan para siswa jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). "Saya senang karena saat ini, RPL jurusan yang sedang ngetren. Sangat relevan jika mengunjungi tempat ini karena kami telah melahirkan kreator-kreator andal," ujar Eko Nugroho, dalam keterangan resminya, Kamis (11/1).

Menurut Hamam, SPd, selaku Kepala Sekolah SMK Al Syai'riah, pihaknya belum lama membuka jurusan RPL.

Menurutnya, diversifikasi penjurusan perlu dilakukan SMK Al Syai'riah yang semula hanya ada satu jurusan, yakni farmasi, kini merambah ke jurusan RPL. "Maka kami mengajak siswa untuk belajar ke production house (PH) Dreamlight, tiada lain untuk memahami lebih dalam lagi di bidang media," kata Hamam.

***

tags: #dreamlight creative school #dreamlight world media (dwm) #kabupaten batang #kabupaten semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI