Ingin Bertahan di 4 Besar, Bali United Harus Kalahkan Persis

Bali United bila menang dalam laga melawan Persis tersebut, maka akan berada di empat besar, namun jika kalah akan terlempar dari posisi empat besar.

Kamis, 29 Februari 2024 | 13:36 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Gianyar- Meski mepet dengan pertandingan sebelumnya, namun Bali United FC siap menjalani laga penutup pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 sebagai tuan rumah, melawan Persis Solo. Laga akan diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2) malam.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku telah melakukan pemulihan fisik para pemainnya. Di tengah waktu yang mepet dan masa pemulihan, selama masa persiapan ini dia tetap memberikan menu latihan teknik dan taktik. Meski mepet, ia menyebutkan pemain dalam kondisi yang baik dan tanpa ada masalah untuk memenuhi target meraih poin maksimal.

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

"Saya pikir harus fokus pertandingan ke pertandingan termasuk pertandingan penting lawan Persis Solo," ucap Teco, sapaan akrabnya.

Bali United bila menang dalam laga melawan Persis tersebut, maka akan berada di empat besar, namun jika kalah akan terlempar dari posisi empat besar. Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 ditempel ketat Madura United yang berada di posisi ke-5 dengan perolehan poin yang sama yaitu 42 poin dan selisih gol. Sedangkan Persis Solo berada di posisi ke-12 dengan perolehan 32 poin klasemen sementara.

"Madura United kemarin menang, punya poin sama tapi jika kami bisa menang besok [hari ini], kami bisa punya poin sama dengan Persib Bandung di nomor dua," kata Teco.

Sedangkan pemain Bali United Jajang Mulyana dalam kondisi semangat menghadapi Persis. Guna mewujudkan kemenangan dia mengharapkan suporter dapat memenuhi stadion, karena dukungan langsung dari suporter dapat memberikan energi tambahan kepada pemain.

"Dengan adanya suporter menambah motivasi dan semangat, semoga dengan datangnya suporter bisa menambah gairah di pertandingan dan kami bisa main bagus, kerja keras dan mendapatkan hasil maksimal," tandasnya.

***

tags: #bri liga 1 #persis solo #stadion kapten i wayan dipta #bali united

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI