Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR

Penggunaan VAR akan diterapkan pada babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24, termasuk saat Madura United menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Sabtu, 11 Mei 2024 | 23:59 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bangkalan- Skuat Madura United FC, pada Jumat (10/5), mendapatkan sosialisasi penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam babak Championship dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Tim pelatih dan pemain Madura United mengikuti sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh tentang penggunaan VAR dalam pertandingan sepak bola. Mereka terlihat tak mau ketinggalan dalam menyambut era baru sepak bola Indonesia dengan penerapan teknologi VAR tersebut. 

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Para peserta sosialisasi tampak antusias mengikuti penjelasan dari instruktur. 

sosialisasi penerapan VAR di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 tersebut, mendapat sambutan baik dari pelatih Madura United, Mauricio Souza. Ia yakin VAR dapat membantu meningkatkan kualitas pertandingan dan meminimalisir kesalahan keputusan wasit.

"Saya pikir ini momentum yang tepat untuk gunakan VAR. Saya pikir VAR bisa bawa fair play. Saya pikir VAR bagus di momen ini. Saya berharap pada musim depan sudah ada VAR sejak mulai kompetisi," ujar pelatih asal Brasil ini.

Selain itu, Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto juga sangat senang. Ia memandang, sepak bola di Indonesia terus berkembang. "Ini bukti perkembangan sepak bola di Tanah Air. Saya berharap ini bisa menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Nasional," harapnya.

Penggunaan VAR akan diterapkan pada babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24, termasuk saat Madura United menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5) mendatang.

Madura United menjadi tim terakhir peserta babak Championship Series yang mendapat kesempatan sosialisasi penerapan VAR. Sebelumnya LIB telah melakukan sosialisasi kepada Persib Bandung, Bali United FC, dan Borneo FC.

***

tags: #bri liga 1 #madura united #var #sosialisasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI