Bupati Yuni Salurkan Hewan Kurban ke Masjid Besar Kauman Sragen

Penyerahan satu ekor sapi itu diserahkan usai pelaksanaan Sholat Ied oleh Kepala Bagian Umum Setda Sragen Agus Cahyono.

Senin, 17 Juni 2024 | 16:39 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, SragenIdul Adha merupakan hari raya yang dirayakan umat muslim diseluruh dunia setiap bulan Zulhijjah yang identik dengan manasik haji dan berkurban.

Keduanya tidak bisa dipisahkan dari kisah dan perjalanan kehidupan Nabi Ibrahim dengan berbagai peristiwa yang mewarnai kehidupannya sehingga diabadikan dalan ritual ibadah haji dan kurban.

BERITA TERKAIT:
Tebar Hewan Kurban 1445 H Rambah Magelang, Ratusan Kurban Dinikmati Satu Desa
IdulAdha 2024, PDIP Kota Semarang Sembelih Tiga Sapi dan Lima Kambing
Insiden Sapi Kurban Ngamuk di Bandar Lampung, Tendang Warga hingga Muntah Darah
Nahas! Terjerat Tali Pengikatnya, Sapi Kurban di Rembang Mati Sebelum Disembelih 
IdulAdha 2024, UPGRIS Sembelih Delapan Sapi

Tahun ini, di momen Hari Raya Idul Adha, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berbagi kebahagiaan menyerahkan kurban di Masjid Besar Kauman Sragen.

Sama seperti tahun sebelumnya, Orang nomor satu di Kabupaten Sragen itu menyumbang 1 ekor sapi berbobot 650 kg di salah satu Masjid tertua di Kabupaten Sragen.

Penyerahan satu ekor sapi itu diserahkan usai pelaksanaan Sholat Ied oleh Kepala Bagian Umum Setda Sragen Agus Cahyono dan diterima oleh Takmir Masjid Kauman, Ashudi Senin (17/6/224) di halaman Masjid Kauman Sragen.

“Alhamdullilah Ibu Bupati menyumbang 1 ekor sapi yang sudah secara rutin beliau berikan kepada Masjid kami. Total kurban sapi kami bertambah menjadi 4 ekor. Tiga sapi dan empat ekor kambing berasal dari iuran warga sekitar. Nantinya kurban kami bagikan kepada warga sekitar yang terdiri dari 4 RT dan jika kelebihan kita bagikan keluar juga.”ucap Ashudi.

Selain berkurban 1 ekor sapi untuk Masjid Besar Kauman, Bupati Yuni juga menyumbang 1 ekor sapi melalui program Rendangmu di Lembaga Amil Zakat Infak Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Sragen yakni program kurban sapi yang dagingnya diolah menjadi makanan rendang dalam kemasan yang dibagikan kepada anak yatim, kaum duafa dan korban bencana alam.  

“Ibu mengikuti program Rendangmu di Masjid Al Falah Sragen. Jadi disana itu 1 ekor sapi dinilai sekitar Rp 21 juta yang bisa menghasilkan 420 kaleng. Ibu hanya mentransfer uang saja.”terangnya.

Dengan mengikuti program Rendangmu, Bupati berharap lebih tepat sasaran dan dagingnya bisa lebih awet karena dikemas dengan baik.

***

tags: #kurban #bupati sragen #idul adha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI