Ratusan Atlet Balap Sepeda Antusias Ikuti National Collaboration Race di Boyolali

Balap sepeda berskala nasional ini diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia.

Minggu, 30 Juni 2024 | 15:23 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Ratusan atlet balap sepeda dari seluruh tanah air terlihat memenuhi jalanan di sekitaran Komplek Perkantoran Terpadu Kemiri, Kabupaten Boyolali pagi ini, Minggu (30/6/2024). Mereka akan beraksi dalam ajang Criterium National Collaboration Race (NCR) sejauh dua kilometer dengan start dan finish yang berada di sebelah timur kantor DPRD Kabupaten Boyolali.

Balap sepeda berskala nasional ini diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan BUMD Kabupaten Boyolali selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu (29-30/6/2024) masih dalam rangka Hari Jadi ke - 177 Kabupaten Boyolali.

BERITA TERKAIT:
Ratusan Atlet Balap Sepeda Antusias Ikuti National Collaboration Race di Boyolali

Sebelumnya, telah dilaksanakan Push Bike bagi atlet anak usia 3-8 tahun yang diikuti oleh 80 peserta dari seluruh Indonesia pada Sabtu (29/6/2024) di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali.

Disampaikan oleh Muhammad Adam Nur Fatoni selaku panitia, peserta criterium pada ajang kali ini sebanyak 117 orang dari seluruh Indonesia. Adapun kategori yang dilombakan yaitu Man Elite, Woman Open, Junior putra dan putri, Under 16 tahun putra, Under 12 tahun putra putri, dan Open Boyolali putra putri.

Ia juga mengatakan, pada kesempatan ini atlet sepeda peraih medali emas Sea Games Teri Yuda Kusuma yang berasal dari Kecamatan Ngemplak turut memeriahkan ajang Criterium hari ini.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Boyolali Tulus Budiyono mengungkapkan, ajang NCR ini juga bertujuan untuk memfilter atlet-atlet sepeda yang ada di Kabupaten Boyolali agar bisa menunjukkan kebolehannya di ajang balap sepeda nasional.

"Sehingga pada ajang ini semoga untuk Boyolali bisa moncer kedepan, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Boyolali." katanya.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan yang mengibarkan bendera start pada ajang Criterium pagi ini, menyampaikan apresiasi dan harapannya agar kegiatan seperti ini akan berlanjut terus kedepan. Selain itu, dengan diadakannya event seperti ini akan banyak memunculkan atlet-atlet sepeda dari Kabupaten Boyolali.

"Harapannya dengan adanya lomba ini akan memunculkan para bibit-bibit atlet sepeda, khususnya atlet sepeda Boyolali, dengan semakin diadakannya event-event seperti ini tentu minat dari para atlet semakin tinggi." ungkapnya.

Sebagai informasi, para ajang NCR kali ini, pemenang akan memperoleh hadiah berupa uang pembinaan dan medali dengan total hadiah sebesar Rp 120 juta.

***

tags: #ikatan sport sepeda indonesia #criterium national collaboration race #atlet sepeda

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI