Polisi Ungkap Kasus Penculikan Anak di Johar Baru, Pelakunya Ibu Kandung Korban

Alasan pelaku menculik anaknya karena merasa kangen sama buah hatinya.

Minggu, 30 Juni 2024 | 11:39 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi berhasil mengungkap kasus penculikan anak laki-laki berinisial KMA (4) di Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam kasus ini, polisi menyebut, pelakunya merupakan ibu kandung korban sendiri yang telah berpisah lebih dari tiga tahun.

"Pelaku penculikan ada dua yakni ANRS (33) dan TA (32). TA merupakan ibu kandung korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Chandra Mata Rohansyah, Minggu.

BERITA TERKAIT:
Polisi Ungkap Kasus Penculikan Anak di Johar Baru, Pelakunya Ibu Kandung Korban
Hati-hati! Sebar Informasi dan Video Hoaks Soal Penculikan Anak bisa Diancam Penjara 10 Tahun 
Polda Jateng Minta Warga Tak Panik Tapi Waspada Isu Penculikan Anak
AKBP Achmad Oka Minta Ortu Siswa Tak Panik Namun Waspada Isu Penculikan Anak
Warga Pati Digegerkan Kabar Rombongan yang Diduga Sindikat Penculik Anak, Cek Faktanya 

Chandra menerangkan, penangkapan terhadap kedua pelaku berkat dari laporan RAP (32) yang merupakan ayah korban pada Jumat (28/6).

Ia menjelaskan, dari hasil rekaman kamera pengintai atau CCTV pada waktu kejadian terdapat pasangan laki-laki dan perempuan membawa anak tersebut menggunakan sepeda motor Honda Genio.

AKBP Chandra melanjutkan, berbekal dari pelat nomor sepeda motor Tim Unit Reskrim mencari alamat di daerah Bojong Gede, Bogor dan berhasil menangkap pelaku ANRS (33) dan TA (32).

"Alasan pelaku menculik anaknya, karena merasa kangen sama buah hatinya yang sudah berpisah selama tiga tahun akibat perceraian," katanya.

Ia menambahkan, pelapor dan pelaku akhirnya sepakat berdamai dan keduanya sepakat untuk mengasuh dan membesarkan anak secara bergantian.

Sebelumnya, pada Kamis (27/6) anak berusia empat tahun diduga diculik orang tak dikenal.

Kejadian penculikan tersebut setelah korban ditinggal pergi ayahnya ke pasar. Saat itu anak tersebut bermain di rumah tetangganya.

“Saat sang bapak balik dari pasar, tidak lama berselang mengetahui anaknya hilang. Terus dicek CCTV didapati anaknya dibawa oleh pasangan sejoli," kata Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Rasyid.

***

tags: #penculikan anak #johar baru #ibu kandung #jakarta pusat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI