Audit Kasus Stunting, Demak Terendah di Jateng

Bupati Demak Eisti'anah mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Demak sehingga angka stunting bisa turun

Minggu, 30 Juni 2024 | 20:37 WIB - Kesehatan
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinpermades P2KB menggelar Diseminasi Audit Kasus stunting Ke-1 Kabupaten Demak tahun 2024, Selasa (25/06/24) bertempat di Gedung Ghradika Bina Praja.

Kepala Dinpermades P2KB, Taufik Rifai mengatakan diseminasi audit kasus stunting ini, merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk menemukan akar dari penyebab stunting dengan sebaik mungkin, tepat sasaran sehingga tidak terjadi lagi kenaikan kasus stunting kususnya di Kabupaten Demak.

BERITA TERKAIT:
Audit Kasus Stunting, Demak Terendah di Jateng
Nana Sudjana: Keluarga Berkualitas Berperan Penting Dalam Pembangunan Bangsa
Shinta Nana Sudjana: Luka Batin Ortu Pengaruhi Pola Asuh Anak
Nana Sudjana: Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Jateng Sudah Capai 1,4 Juta Orang
Realisasikan Target Zero Stunting, Wali Kota Semarang Minta Penanganan Masif Dilakukan

"Audit kasus stunting diambil 20 sample yang dilaksanakan di 4 (empat) desa lokus stunting yaitu Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen, Desa Batursari Kecamatan Mrangren, Desa Cabean Kecamatan Demak dan Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak ,"kata Taufik.

Sementara, Bupati Demak Eisti'anah mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Tim Percepatan Penurunan stunting di Kabupaten Demak sehingga angka stunting bisa turun secara signifikan.

"Alhamdulillah tahun 2023 SKI (Survei Kesehatan Indonesia) menyentuh angka 9,5 persen dan  angka stunting Kabupaten Demak menjadi terendah se-Jawa Tengah. Ini merupakan kerja keras kita semua," kata Eisti.

”Namun, kita tidak boleh berhenti sampai di sini. Kita harus terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar sektor untuk memastikan program-program yang telah kita jalankan dapat memberikan hasil yang optimal,”pungkasnya.


 

***

tags: #stunting #bupati demak #eisti’anah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI