Peluang Hungaria Lolos 16 Besar Terbuka Lebar usai Kalahkan Skotlandia 1-0

Hasil itu membuat Hungaria berada di posisi ketiga Grup A dengan koleksi tiga poin.

Senin, 24 Juni 2024 | 06:13 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Stuttgart - Hungaria baru saja menaklukkan Skotlandia dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir Grup A di Stuttgart Arena, Stuttgart, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga ini, kedua tim bermain alot untuk merebutkan kemenangan. Saling adu serangan pun terjadi hingga injury time babak kedua.

BERITA TERKAIT:
Hasil Euro 2024: Hungaria Menang Tipis 1-0 Lawan Skotlandia
Peluang Hungaria Lolos 16 Besar Terbuka Lebar usai Kalahkan Skotlandia 1-0
Jerman vs Skotlandia: Tim Panser Menang Telak 5-1
Spanyol Vs Skotlandia: Tim Matador Tumbang 0-2
Tak Cuma di China Hujan Cacing juga Pernah Terjadi di Negara Ini 

Pada menit ke-100, Hungaria baru bisa mengamankan gol penentu kemenangan ketika Csoboth menyambar umpan tarik untuk menaklukkan Kiper Skotlandia Angus Gunn.

Hasil itu membuat Hungaria berada di posisi ketiga Grup A dengan koleksi tiga poin, dan berpeluang lolos ke putaran selanjutnya sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Bagi Skotlandia, mereka terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin dan dipastikan pulang lebih awal, demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Ini menjadi hasil yang pahit bagi Skotlandia yang berusaha lolos ke fase grup turnamen utama untuk pertama kalinya, ketika mereka gagal mencegah gawangnya kemasukan pada fase akhir laga.

Daftar susunan pemain:

Skotlandia: Angus Gunn, Anthony Ralston, Jack Hendry, Grant Hanley, Scott McKenna, Andy Robertson, John McGinn, Billy Gilmour, Callum McGregor, Scott McTominay, Che Adams

Pelatih: Steve Clarke

Hungaria: Peter Gulacsi, Endre Botka, Willi Orban, Marton Dardai, Bendeguz Bolla, Callum Styles, Andras Schafer, Milos Kerkez, Roland Sallai, Barnabas Varga, Dominik Szoboszlai

Pelatih: Marco Rossi.

***

tags: #skotlandia #hungaria #euro 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI