Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan Lokasi Gala Dinner Peringatan Harganas 2024

Selain seremoni, kegiatan lain adalah Family Fun Walk di Kota Semarang pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu.

Senin, 24 Juni 2024 | 16:15 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memeriksa kesiapan Ballroom Merapi, yang berada di kawasan PRPP Kota Semarang, seiring akan dijadikannya sebagai salah satu lokasi puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat nasional. 

Menurut Nana tempat tersebut akan jadi gala dinner peringatan Harganas. "Ini akan jadi tempat untuk gala dinner peringatan Harganas 2024. Tadi kita lihat sedang dibenahi (tata ulang). Adapun puncak peringatan atau upacaranya diselenggarakan di lapangan Simpang Lima," ucap Nana di kawasan PRPP Semarang, Senin (24/6/2024).

BERITA TERKAIT:
Nana Sudjana: Keluarga Berkualitas Berperan Penting Dalam Pembangunan Bangsa
Mbak Ita Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI
Dinilai Berhasil sebagai Ketua TPPS, BKKBN Anugerahi Nana Sudjana Dharma Karya Kencana
Kodam Diponegoro-BKKBN Upayakan Tekan Kasus Stunting Melalui Gerakan "Kembali ke Meja Makan"
Nana Sudjana: Gerakan Kembali ke Meja Makan Jadi Momentum Untuk Perhatikan Keluarga

Untuk diketahui rangkaian kegiatan puncak Harganas ke-31 nasional akan dipusatkan di Kota Semarang. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, beberapa menteri, dan kepala daerah. Untuk gala dinner dilaksanakan pada 28 Juni 2024 malam, sedangkan upacanya dilaksanakan pada 29 Juni 2024 pagi. 

Nana mengaku, menyambut baik dengan akan diadakannya acara tingkat nasional tersebut di Jawa Tengah. Pemprov Jateng bersama BKKBN terus berkolaborasi untuk menyiapkan beberapa lokasi. "Pemprov Jateng dan BKKBN terus berkolaborasi untuk menyiapkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan," katanya.

Adapun peringatan Harganas ke-31 tingkat provinsi sudah dilakukan di dua titik. Seremoni pertama dilaksanakan Purwokerto, Kabupaten Banyumas dengan diikuti peserta dari eks karesidenan Banyumas, Kedu, dan Pekalongan. Sedangkan yang kedua di Jepara, diikuti peserta dari eks Karisidenan Semarang, Pati, dan Surakarta.

Selain seremoni, kegiatan lain adalah Family Fun Walk di Kota Semarang pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 5.000 warga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jateng, dan BKKBN. Rangkaian kegiatan lainnya meliputi pelayanan keluarga berencana di beberapa perusahaan, donor darah, dan lainnya.

"Harapannya membawa pengaruh positif akan pentingnya keluarga. Keluarga adalah wahana pendidikan pertama dan utama dalam membangun karakter bangsa," kata Nana. 

***

tags: #bkkbn #presiden joko widodo #hari keluarga nasional #pj gubernur jawa tengah #nana sudjana

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI