Portugal Vs Georgia: Ronaldo dkk Telan Kekalahan 0-2

Kemenangan ini membuat Georgia finis urutan ketiga klasemen dengan empat poin.

Kamis, 27 Juni 2024 | 07:00 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Schalke – Timnas Portugal baru saja menelan kekalahan dari Georgia dengan skor 0-2 dalam pertandingan terakhir Grup F di Stadion Veltins-Arena, Schalke, Kamis dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Georgia menuliskan tinta emas dalam Piala Eropa setelah menjadi debutan yang lolos ke fase gugur usai menumbangkan juara Euro 2016.

BERITA TERKAIT:
Portugal Vs Georgia: Ronaldo dkk Telan Kekalahan 0-2
Portugal Vs Turki: Ronaldo dkk Menang Telak 3-0
Portugal Vs Republik Ceko: Ronaldo dkk Menang Tipis 2-1
Portugal Vs Slovenia: Ronaldo dkk Kalah 0-2
Portugal Vs Islandia: Ronaldo dkk Menang 2-0

Gol Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-2 dan gol Georges Mikautadze pada menit ke-57 yang mengantarkan kemenangan fenomenal Georgia.

Kemenangan ini membuat Georgia finis urutan ketiga klasemen dengan empat poin dari tiga pertandingan di bawah Portugal yang memuncaki grup dengan enam poin dan Turki juga enam poin sebagai runner up.

Georgia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menjadi salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik, sedangkan Portugal berstatus juara Grup F.

Georgia akan berjumpa Spanyol pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin pekan depan pukul 02.00 WIB, sedangkan Portugal berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, sehari kemudian.

***

tags: #portugal #georgia #euro 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI