BERITA

INSANI

NARASI

KIAT

PILKADA

SENGGANG

VIDEO

Pelaku Ganjal ATM Nyaris Babak Belur Dihajar Warga di Klender

Kedua tangan dan kaki pelaku diikat warga menggunakan lakban agar tidak melarikan diri.

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi menangkap pelaku pencurian uang dengan modus mengganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Dermaga Raya, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa dini hari.

Sebelum ditangkap polisi, pelaku berinisial DK (30) sempat dihakimi massa. Kedua tangan dan kaki pelaku diikat warga menggunakan lakban agar tidak melarikan diri. pelaku asal Banten itu saat ini mendekam di tahanan Polsek Pulogadung.

Petugas keamanan bank, Fauzan mengaku sudah merasa curiga dengan gerak gerik pelaku. Apalagi, pelaku sudah beberapa kali beraksi di gerai ATM yang sama.

"Sudah tiga kali terjadi pencurian uang dengan modus ganjal mesin ATM ini selama tiga hari terakhir ini," kata Fauzan.

Melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, Fauzan langsung menghubungi warga yang resah terhadap tindakan para pelaku ganjal mesin ATM tersebut

Warga pun langsung menggerebek pelaku saat melakukan aksinya, sehingga pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menjadi bulan-bulanan warga. Sementara pelaku lainnya, melarikan diri setelah melihat kawanannya dihajar massa.

"Pelakunya dua orang. Satu orang pelaku yang berjaga di seberang jalan mesin ATM berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor," kata Fauzan.

Dalam aksinya, tambah dia, pelaku memasukkan kartu ATM dan menahan penutup tempat uang keluar dari mesin ATM.

Kasus ganjal ATM tengah marak terjadi di wilayah Jakarta Timur. Sebelumnya, pelaku ganjal ATM juga diamankan warga di salah satu minimarket kawasan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, pada Kamis (9/5).

(*)

IKUTI BERITA KUASAKATA.COM SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Terkait

Baca Juga

Terkini