Polres Banjarnegara Ajak Napi Asimilasi Bakti Sosial

Ini upaya kami untuk mengedepankan kegiatan preventif dan merangkul mantan narapidana atau yang disebut warga asimilasi dalam berbagai bentuk kegiatan bakti sosial,"

Jumat, 01 Mei 2020 | 13:20 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Banjarnegara - Mantan narapidana yang dibebaskan melalui program asimilasi diajak Kepolisian Resor Banjarnegara untuk mengikuti kegiatan bakti sosial.

"Ini upaya kami untuk mengedepankan kegiatan preventif dan merangkul mantan narapidana atau yang disebut warga asimilasi dalam berbagai bentuk kegiatan bakti sosial," ucap Kapolres Banjarnegara Kapolres Banjarnegara AKBP Iga Dwi Perbawa di Banjarnegara, Kamis (1/5/2020).

BERITA TERKAIT:
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Jelang HUT Polri, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial hingga Bedah Rumah
Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Ratusan Anggota Polres Brebes Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah
Kunjungi Anak Penyintas Kanker dan Berkebutuhan Khusus, Siswa DLCS Ajak Mereka Bergembira
Pemkot Semarang Gencarkan Gerakan Bakti Sosial Selama Ramadan

Kapolres menambahkan pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan terhadap mantan narapidana yang dibebaskan melalui program asimilasi tersebut. "Dengan terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial, kami berharap warga asimilasi dapat terbiasa berada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga mereka tidak dikucilkan dan dapat diterima kembali," katanya.

Kapolres juga berharap dengan pelibatan warga asimilasi itu dalam kegiatan bakti sosial maka dapat menjadi pembelajaran kepada mereka sehingga tidak mengulangi perbuatan yang bertentangan dengan hukum. "Ini juga untuk mengedukasi masyarakat bahwa mereka masih memiliki kesempatan kedua untuk memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik," ucapnya.

Kegiatan bakti sosial itu, sebut Kapolres, antara lain dapur umum maupun berbagai kegiatan sosial lainnya. "Kami berharap saat mereka kembali ke masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk saling membantu sesama," lanjutnya.

Selain dilibatkan pada kegiatan dapur umum, imbuhnya, mereka juga dilibatkan dalam kegiatan pembagian makanan untuk berbuka bagi kaum dhuafa di wilayah Kota Banjarnegara.

***

tags: #bakti sosial #banjarnegara

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI