Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo

CFD Jakarta Buka Kembali Mulai Besok Minggu

Masyarakat yang diperbolehkan berolahraga di area CFD adalah mereka yang sehat. Sementara yang kurang sehat tidak diperbolehkan mengikuti. 

Kamis, 18 Juni 2020 | 11:41 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Beberapa tempat dan fasilitas umum di Jakarta mulai dibuka secara bertahap pada masa PSBB transisi. Salah satunya yaitu pengaktifan kembali car free day atau CFD, yang diadakan kembali mulai Minggu (21/6) mendatang. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo menyebut pembukaan kembali CFD cuma untuk olahraga saja, aktivitas lain seperti berdagang masih dilarang. Masyarakat yang berolahraga di area CFD pun wajib menaati protokol kesehatan pencegahan virus korona. 

BERITA TERKAIT:
Ganjar Pranowo Tak Bagi-bagi Voucer di CFD Solo
Siang Ini, Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu
Ganjar-FX Rudy Adu Smash di CFD Solo, Warga Serukan Dukung Ganjar-Mahfud
Ganjar ke CFD Solo, Bagi-Bagi Voucher Internet Gratis
CFD Surakarta Meriah, Atikoh dan Ganjar Pingpong Bareng Warga

"Bahwa hari Minggu sudah ada HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor; car free day). Namun pedagang kaki lima tidak diperbolehkan. Sementara HBKB [hanya] untuk berolahraga dengan menerapkan prinsip protokol kesehatan," kata Syafrin, di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (18/6).

Sayfrin menuturkan pembukaan kembali CFD itu masih bersifat uji coba dan bakal dievaluasi pada kemudian hari.  

Syafrin pun mengingatkan masyarakat yang diperbolehkan berolahraga di area CFD adalah mereka yang sehat. Sementara yang kurang sehat tidak diperbolehkan mengikuti. 

"Yang merasa demam, merasa flu, [kami himbau] untuk tidak keluar dan tidak melaksanakan aktivitas olahraga di HBKB sehingga semuanya bisa terus menjaga tidak terjadi penularan korona," pungkasnya. 

***

tags: #cfd #protokol #kesehatan #jakarta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI