Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

14 Orang Hari Ini Dipanggil Polda Metro Jaya, Termasuk Anies Baswedan

Pihak yang diundang tersebut, dibagi dalam tiga elemen yakni Pemda DKI Jakarta, pihak penyelenggara acara dan tamu yang hadir dalam kerumunan massa di rumah HRS.

Selasa, 17 November 2020 | 15:37 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- 14 orang akan dipanggil Polda Metro Jaya. Mereka yang dipanggil itu akan dimintai klarifikasinya terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Ada 14 yang kita layangkan klarifikasi yang kita harapkan kehadirannya hari ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

BERITA TERKAIT:
14 Orang Hari Ini Dipanggil Polda Metro Jaya, Termasuk Anies Baswedan

Dari 14 orang yang dipanggil tersebut, Yusri mengatakan 10 orang telah hadir memberikan klarifikasi. "Dari 14 klarifikasi tersebut yang hadir hari ini ada sembilan dan baru saja hadir Kasatpol PP, jadi ada 10," lanjutnya.

Pihak yang diundang tersebut, jelas Yusri, dibagi dalam tiga elemen yakni Pemda DKI Jakarta, pihak penyelenggara acara dan tamu yang hadir dalam kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab.

Dari tiga elemen itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salah satu orang yang dipanggil Polda Metro Jaya. Anies bersama stafnya tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 9.43 WIB dan memberikan keterangan singkat kepada wartawan.

"Jadi hari ini saya datang ke Mapolda sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya," ucap Anies di Mako Polda Metro Jaya.

Penyidik Polri juga akan mengundang Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk memberikan klarifikasi karena telah membuat acara resepsi pernikahan anaknya yang dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Jalan Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11) malam.

Penyidik, selain itu juga memanggil Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas, Lurah dan Camat setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat. Pihak KUA juga akan dimintai klarifikasi termasuk Satgas COVID-19, Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI dan beberapa tamu yang hadir.

Sekitar 7.000 orang, hadir di acara itu. Markas besar FPI di Petamburan juga mengadakan kegiatan yang menjadi tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar.

***

tags: #14 orang hari ini dipanggil polda metro jaya #polda metro #kabid humas polda metro jaya #anies baswedan #habib rizieq shihab

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI