Ilustrasi elpiji 3 Kg, Foto: Istimewa

Ilustrasi elpiji 3 Kg, Foto: Istimewa

Pasokan Elpiji 3 Kg di Kudus Ditambah 5 Persen

Selama Lebaran nanti juga akan ada pangkalan siaga.

Jumat, 23 April 2021 | 07:53 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti menyebut PT Pertamina akan menambah pasokan elpiji ukuran 3 kilogram untuk Kabupaten Kudus Jawa Tegah sekitar lima  persen untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang Lebaran

"Hasil rapat dengan PT Pertamina, menjelang Lebaran nanti memang akan ditambah alokasinya sebesar 5 persen dari alokasi bulanan. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan elpiji bersubsidi," ungkapnya di Kudus, Kamis (22/4).

BERITA TERKAIT:
Mendag Ungkap Kecurangan Gas Elpiji Melon, Dikurangi sampai 700 Gram
Cek Pasokan Elpiji, Pj Bupati Jepara Datangi Langsung SPBE dan Agen
Rem Blong, Truk Pertamina di Ungaran Tabrak Tiga Kendaraan Lain
Gudang Tabung Gas Elpiji di Grobogan Dilalap Api, Dua Motor dan Dua Rumah Ludes Terbakar
Kelompok Peternak di Margo Mulyo Klaten Gelar Arisan Biogas untuk Gantikan Elpiji

Alokasi elpiji yang diterima tahun ini, kata dia, sebanyak 9,32 juta tabung, sehingga rata-rata penyaluran per bulannya sekitar 776.694 tabung. Untuk itu, ia optimistis dengan alokasi sebesar itu, kebutuhan masyarakat selama puasa dan Lebaran juga dipastikan terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Seksi Fasilitasi Perdagangan Teddy Hermawan menambahkan selama Lebaran nanti juga akan ada pangkalan siaga. Penunjukan pangkalan siaga elpiji diserahkan kepada agen elpiji untuk menunjuk di masing-masing wilayah. Sementara jumlah agen yang menyalurkan elpiji 3 kg di Kabupaten Kudus sebanyak 11 agen elpiji.

"SPBU di Kabupaten Kudus yang selama ini menjual elpiji 3 kg juga bisa menjadi pangkalan siaga sehingga masyarakat masih tetap bisa membeli elpiji saat mayoritas toko tutup karena libur Lebaran," pungkasnya.

***

tags: #elpiji #kabupaten kudus #stok #lebaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI