Foto istimewa.

Foto istimewa.

Diduga Bohong, Heriyati Anak Akidi Tio Ditangkap Polisi

Dalam penyerahan dana bantuan secara simbolis itu dilakukan di Mapolda Sumsel.

Senin, 02 Agustus 2021 | 16:32 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Palembang- Setelah sebelumnya ramai diberitakan ada keluarga kaya raya di Sumatera Selatan bernama Akidi Tio akan menyumbang dana sebesar Rp2 triliun untuk membantu penanganan Covid-19. 

Kini kisah tersebut, kemungkinan tak akan terwujud. Hal itu setelah pihak Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menangkap Heriyati, salah seorang anak pemberi dana hibah Rp2 triliun atas nama Akidi Tio, Senin (2/8/2021). Penangkapan itu diduga terkait bantuan penanganan Covid-19 itu ternyata bohong.

BERITA TERKAIT:
Heboh, Rumah Bupati Langkat Miliki Kerangkeng
Nataru, Polda Jateng Kerahkan 15.900 Personil Polri
Selundupkan Ratusan Ekstasi di Kotak Beras, Pria Ini Terancam 20 Tahun Penjara
Sido Muncul dan Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Serahkan Bantuan ke Polda Sumsel
PPATK: Sampai Kemarin, Uang di BG Akidi Tio Tidak Ada

Heriyati saat ini masih diperiksa polisi.

Untuk diketahui, pekan kemarin diberitakan keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio (Alm) melalui dokter keluarganya menyumbang uang tunai senilai Rp2 triliun ke Provinsi Sumatera Selatan untuk membantu penanganan COVID-19 di daerah tersebut, Senin (26/7).

Dalam penyerahan dana bantuan secara simbolis itu dilakukan di MaPolda Sumsel yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, KaPolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Selain penyerahan bantuan juga disaksikan tokoh-tokoh agama Sumatera Selatan seperti Ustadz H Habib Amak, Pendeta Hajopan Manik, I Ketut Muliawan, Sakim Manda Budisetiawan Mandala dan Tjik Harun.

***

tags: #polda #sumatera selatan #akidi tio

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI