Inspektorat Kabupaten Kendal Telah Selesai Periksa Robohnya Pasar Darurat Weleri

Bupati Kendal yang akan menyampaikan langsung hasil pemeriksaan dari Inspektorat.

Rabu, 29 September 2021 | 06:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Kendal– Inspektorat Kabupaten Kendal menyatakan telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap robohnya bangunan baru pasar darurat Weleri. Hasil pemeriksaan itu rencananya akan disampaikan oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Kendal Sugeng Prayitno mengatakan tak tahu menahu soal apa yang terjadi sebelum robohnya bangunan Pasar Weleri Darurat. Namun yang pasti pihaknya datang langsung mengecek reruntuhan bangunan tersebut saat ambruk.

BERITA TERKAIT:
Bantu Pedagang, ASN Kendal Borong Dagangan di Pasar Darurat Weleri
Inspektorat Kabupaten Kendal Telah Selesai Periksa Robohnya Pasar Darurat Weleri

“Kalau sebelum roboh, saya kurang tahu ada apa. Tapi saya datang kesana untuk meninjau setelah roboh,” kata Sugeng kepada KUASAKATACOM, melalui sambungan telepon, Selasa (28/9) malam

Saat ditanya mengenai apakah ada perintah dari Inspektorat kepada pihak kontraktor untuk pembersihan puing puing bangunan yang roboh, Ia enggan berkomentar. “Terkait hal itu, sudah ada di hasil pemeriksaan. Silahkan ditanyakan ke Pak Bupati ya,” jelasnya.

Ia menyebut Bupati Kendal yang akan menyampaikan langsung hasil pemeriksaan dari Inspektorat. Pihaknya hanya sebatas melakukan pemeriksaan terhadap robohnya Pasar Weleri Darurat dan sikap Kontraktor pasca robohnya bangunan itu.

Untuk diketahui 12 bangunan brak pasar darurat Weleri Kabupaten Kendal, Jawa Tengah yang berada di Terminal Bahurekso Kendal, pada Selasa (14/9/2021) roboh setelah diterpa angin dari arah utara. Proyek tersebut senilai lebih dari Rp3 milyar, semua brak yang terdiri dari 128 lapak rata dengan tanah.

Menurut Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal Yolando Alfian, pasar darurat itu saat roboh belum di tempati oleh pedagang serta bahan bangunan pasar itu masih dalam perawatan pihak pemenang lelang. 

***

tags: #pasar darurat #weleri #inspektorat #kabupaten kendal #bupati kendal dico ganinduto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI