Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pelaksanaan Kegiatan Parenting di Wonokerto Batang

Nur Farikhah berharap kegiatan parenting itu mampu membangun komunikasi yang baik antara guru dan orang tua wali murid. 

Senin, 01 November 2021 | 23:25 WIB - Didaktika
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Batang– Mahasiswa KKN RDR 77 kelompok 97 UIN Walisongo Semarang, membantu terlaksananya kegiatan parenting Kelompok Bermain An-Najah yang berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kegiatan itu bertajuk “Pentingnya Membangun Sinergi antara sekolah, Orang Tua dan Anak” bertempat di Aula Madrasah Diniyah yang berada di desa tersebut, Sabtu (30/10/2021) 
 
Kegiatan parenting itu, menurut rilis RDR 77 Kelompok 97, pada Senin (1/11), diikuti oleh 17 wali murid dan bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua siswa dalam melaksanakan perawatan, pengasuhan, dan pendidikan anak di dalam keluarga sendiri dengan landasan dasar-dasar karakter yang baik. Kegiatan itu menghadirkan Pengurus RA Masyitoh Desa Tambahrejo Kecamatan BandarNur Zakiyah, MSi sebagai pemateri.
 
Kepala sekolah kelompok bermain An – Najah Nur Farikhah berharap kegiatan parenting itu mampu membangun komunikasi yang baik antara guru dan orang tua wali murid. “Saya harap dengan adanya kegiatan parenting ini mampu membangun komunikasi yang baik antara guru dan orang tua wali murid, sehingga apa yang diajarkan oleh guru kepada anak anak di sekolah dapat teraplikasikan dengan baik saat anak anak di rumah dengan bantuan orang tua pula,“ tuturnya.  
 
Robiatul Adawiyah selaku orang tua wali dari Muhammad Danu Ardiyansyah mengatakan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan parenting yang diadakan oleh KB. An Najah. 

“Alhamdulillah sekali dengan adanya kegiatan parenting untuk orang tua yang diadakan di sekolah anak saya ini, saya sangat merasa terbantu, karena di dalam kegiatan parenting tersebut kita diajarkan bagaimana cara pola asuh anak yang baik, bagaimana cara mengatasi anak yang rewel dan masih banyak lagi,“ pungkasnya.

BERITA TERKAIT:
Expo KKN UPGRIS Gelar UMKM dan Budaya Lokal Limbangan Kendal
55 Peserta Ikuti Penyegaran Dosen Pendamping Lapangan KKN UPGRIS
134 Mahasiswa Unsoed KKN di 13 Desa Purbalingga
Mahasiswa KKN Unnes Gelar Aksi Peduli Wisata Sungai Poitan Klaten
Bersiap KKN, Rektor UPGRIS Minta 1.688 Mahasiswa Gunakan Literasi Digital untuk Peningkatan Ekonomi Warga

 
 

***

tags: #kkn #uin walisongo semarang #kabupaten batang #parenting

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI