SDN Satu Atap 2 Dongko, Trenggalek roboh. Foto: Istimewa.

SDN Satu Atap 2 Dongko, Trenggalek roboh. Foto: Istimewa.

Diguyur Hujan Dua Hari, Atap SD di Trenggalek Roboh

Kerusakan ini karena terjadi hujan deras selama dua hari.

Selasa, 02 November 2021 | 08:45 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Trenggalek - Akibat terkena guyuran hujan selama dua hari berturut-turut, atap ruang kelas di SDN Satu Atap 2 Dongko, Trenggalek roboh. Selain disebabkan curah hujan yang lebat, kondisi ata juga memang sudah berumur dan lapuk.

Terkait kejadian itu, Kepala SDN Satu Atap 2 Dongko Suparman menerangkan bahwa ruang kelas yang ambrol tersebut sebelumnya sudah dipasang penyangga darurat. "Kondisinya memang sudah lapuk, karena bangunan ini dibangun pada tahun 1984 dan terakhir direnovasi 1998." tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Diguyur Hujan Dua Hari, Atap SD di Trenggalek Roboh

Sejak satu bulan yang lalu, kata dia, pihak sekolah telah mengosongkan ruang kelas, karena tanda-tanda keruskaan semakin parah. Bahkan, semua siswa kelas 3 dipindahkan sementara ke bangunan Musala. "Jadi sejak satu bulan sudah kami pindahkan, karena kami khawatir ambruk sewaktu-waktu." terangnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan, proses perbaikan ruang kelas tersebut bakal diupayakan pada tahun ini. "Kalau masih ada PAK (perubahan anggaran keuangan)." tukasnya.

Sementara, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan peristiwa rusaknya satu ruang kelas itu terjadi pada Minggu (31/10/2021) pagi. Akan tetapi, baru diketahui pada Senin (1/11/2021) pagi. "Kerusakan ini karena terjadi hujan deras selama dua hari, selain itu kondisi atap memang sudah tua dan lapuk." jelasnya.

***

tags: #sdn satu atap 2 dongko #trenggalek #roboh

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI