Kapolres Karanganyar AKBP M Syafi Maulla. Foto: Istimewa.

Kapolres Karanganyar AKBP M Syafi Maulla. Foto: Istimewa.

Naik 8 Persen Lebih, Anggaran Operasional Polres Karanganyar Jadi Rp 87,9 Miliar

Seluruh jajaran harus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selasa, 07 Desember 2021 | 15:07 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Karanganyaranggaran operasional Polres Karanganyar pada tahun 2022 mengalami kenaikan hingga 8,17 persen. Pada tahun 2021, Polres Karanganyar menerima alokasi dari Mabes Polri Rp 80,75 miliar. Untuk tahun 2022, ditetapkan menjadi Rp 87,9 miliar.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan pertimbangan kenaikan anggaran berdasarkan prestasi kerja dan pengelolaan anggaran yang dilakukan secara transparan. 

BERITA TERKAIT:
Tak Ingin Rakyat Terbebani, Puan Maharani Minta Pemerintah Tekan Kenaikan Harga Pokok
Mulai 27 November, Tarif Tol Semarang-Solo Naik
Meski Harga Kedelai Naik, Pengrajin Tempe di Boyolali Pertahankan Harga Normal
Harga BBM Non Subsidi Naik per Hari Ini, Berikut Rinciannya
Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Alami Kenaikan Hari Ini

Meski mengalami kenaikan, tetap ada beberapa perencanaan yang belum bisa direalisasikan pada tahun 2022. Yaitu pembangunan Mapolsek Karangpandan dan Mapolsek Mojogedang serta empat rumah dinas Kabag.

Meski belum terakomodir didalam belanja modal Pagu Renbutgar Tahun Anggaran 2022, Polres Karanganyar tetap akan mengajukan kembali pada belanja modal Pagu Renbutgar Tahun Anggaran 2023. “Dalam hal pengelolaan dan penggunaan anggaran, kami tetap terbuka. Tidak ada yang ditutupi.” tutur Syafi Maulla, Senin (6/12/2021).

Dengan adanya kenaikan tersebut, seluruh jajaran harus meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Penambahan ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama. Maka ke depan kita harus lebih baik lagi.” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa setiap organisasi mempunyai sumber daya. Baik itu sumber daya manusia, sumber daya logistik dan sumber daya anggaran. “Tantangan Polri ke depan semakin berat. Dan kita tetap memegang teguh komitmen untuk bekerja secara profesional. Salah satunya dengan meningkatkan kinerja.” pungkas Kapolres.

***

tags: #naik #kapolres karanganyar #anggaran operasional

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI