Jelang HUT ke-60, Kowad Kodam IV Diponegoro Gelar Bakti Sosial

Menjaga keutuhan NKRI tidak hanya melalui perang melainkan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat serta membantu segala kesulitannya.

Jumat, 17 Desember 2021 | 07:39 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IV Diponegoro memiliki cara tersendiri dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kowad. Diantaranya yakni menggelar bakti sosial

bakti sosial tersebut yakni memberikan tali asih melalui anjangsana kepada anak Yatim Piatu serta Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah, di Jalan Tlogomulyo, No 35 Pedurungan, Kota Semarang. Tidak hanya itu, para Kowad Kodam IV/Diponegoro juga memberikan santunan tali asih kepada anak-anak dari Keluarga Besar Tentara (KBT) khususnya  dari para Srikandi terdahulu yang telah wafat maupun pensiun.

BERITA TERKAIT:
Hari Ibu, Ini Pesan Panglima Kodam Diponegoro untuk Para Kowad
Setelah Dituduh Lakukan Pemerkosan Padahal Suka Sama Suka, Bagaimana Nasib Paspampres Mayor BFH? 
Tipuan Kowad Kostrad: Ngaku Diperkosa Paspamres Padahal Suka Sama Suka 
Se-Indonesia Kena Prank! Bukan Pemerkosaan, Kasus Paspampres dan Kowad di Bali Diduga adalah Saling Suka 
HUT Ajad dan Kowad, Personil Kodam Diponegoro Ikuti Donor Darah

Pakor Kowad Kodam IV Diponegoro Mayor Caj (K) Sri Wahyuni menuturkan pemberian tali asih merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Kowad kepada masyarakat terlebih kepada anak-anak Yatim Piatu.

“kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih kepada sesama agar tercipta ikatan batin yang kuat antara para Kowad dengan yang telah pensiun maupun dengan anak Yatim Piatu. Sebab saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata Sri, Jumat (17/12)

Kegiatan ini, kata dia, dilaksanakan pihaknya atas gerakan hati para Kowad Kodam IV Diponegoro untuk membantu meringankan beban para Yatim Piatu di masa pandemi ini, serta meningkatkan moril mereka

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa menjaga keutuhan NKRI tidak hanya melalui perang melainkan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat serta membantu segala kesulitannya sehingga terciptanya kerukunan dan keharmonisan antar sesama.

Kepala Penerangan Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf Enjang menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para Kowad Kodam IV Diponegoro sangat patut diapresiasi. sebab selain membantu para Yatim Piatu, hal tersebut juga dapat meningkatkan hubungan emosional yang positif antara KBT yang masih aktif dengan yang sudah tidak aktif.

“Melalui kegiatan ini telah menunjukkan profesionalisme para Kowad Kodam IV Diponegoro dalam mengayomi serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dalam menyambut hari ulang tahunnya yang ke-60,” ujarnya

***

tags: #kowad #kodam iv diponegoro #bakti sosial

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI