Wabup Narjo SH MH (baju batik) menyaksikan penyerahan sembako kepada warga penerima manfaat  yang secara simbolis diserahkan oleh Pengurus Paseduluran Ndas Mumet (Gus Bill) saat digelarnya acara baksos di posko setempat, Sabtu (15/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Wabup Narjo SH MH (baju batik) menyaksikan penyerahan sembako kepada warga penerima manfaat yang secara simbolis diserahkan oleh Pengurus Paseduluran Ndas Mumet (Gus Bill) saat digelarnya acara baksos di posko setempat, Sabtu (15/1/2022). Foto. Eko S/kuasakata.com

Dihadiri Wabup dan Ketua Baznas Brebes, Paseduluran Ndas Mumet Santuni Warga Kurang mampu

Apa yang dilakukan oleh Paseduluran Ndas.Mumet sangat sejalan dengan misi program Baznas.

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:31 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Paseduluran Ndas Mumet Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar acara bakti sosial (baksos) berupa santunan dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan baksos yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Narjo SH MH dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes, H Abdul Haris SAg ini, berlangsung di posko Paseduluran Ndas Mumet di Komplek Pasar Buah, Pesanggrahan, Brebes, Sabtu (15/1/2022).

BERITA TERKAIT:
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Jelang HUT Polri, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial hingga Bedah Rumah
Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Ratusan Anggota Polres Brebes Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah
Kunjungi Anak Penyintas Kanker dan Berkebutuhan Khusus, Siswa DLCS Ajak Mereka Bergembira
Pemkot Semarang Gencarkan Gerakan Bakti Sosial Selama Ramadan

Menurut Ketua Panitia, Heru Herman, acara baksos ini dilakukan setiap tahun dan selalu bertepatan pelaksanaannya di awal tahun.

"Kegiatan ini, merupakan pelaksanaan kelima yang diadakan komunitas kami. Kegiatan ini tentunya bermitra dengan Pemkab dan Baznas Kabupaten brebes," lanjut Heru Herman. 

Dalam acara tersebut, nampak warga kurang mampu berdatangan secara antusias ke lokasi yang telah dipersiapkan secara rapih dan matang oleh Paseduluran Ndas Mumet

Warga penerima manfaat itu, berasal dari lingkungan terdekat Posko Paseduluran Ndas Mumet yaitu dari  Pesanggrahan dan Pasar Batang.

Warga yang memenuhi area kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat sebagai persyaratan untuk menerima bantuan.

"Kami atas nama Pemkab, mewakili Bupati Brebes sangat mendukung penuh ide baik dari Paseduluran Ndas Mumet ini. Melalui kegiatan itu, mereka dapat bersinergi positif dalam hal program berbagi untuk mengisi kebutuhan masyarakat miskin dan tidak mampu, dengan memberikan kebutuhan sembako yang di kelola melalui lembaga Baznas Kabupaten Brebes," tandas Wabup Narjo saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Paling tidak, lanjut Wabup, apa yang telah dilakukan oleh Paseduluran Ndas Mumet ini bisa mengurangi beban warga yang sangat membutuhkan dan ini tindakan nyata yang baik wajib didukungnya.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Brebes H Abdul Haris SAg mengemukakan, apa yang dilakukan oleh Paseduluran Ndas.Mumet sangat sejalan dengan misi program Baznas.

"Semua itu demi bermanfaatnya program yang berjalan bagi masyarakat di Kabupaten Brebes khususnya, agar pemberian bantuan tersebut sampai ke penerima yang berhak," ucap Haris.

Salah satu personil Paseduluran Ndas.Mumet, Gus Bill menuturkan, kehadiran lembaga ini sebagai wujud rasa syukur yang tak ternilai harganya.

"Di paseduluran ini, kami telah diberikan kesolidan, kekompakan berkawan dengan rasa berkeluarga, yang semuanya mengalir apa adanya tanpa dibuat buat. Hingga bertahan selama lima tahun ini sudah karunia bagi kami," pungkas Gus Bill yang didampingi rekan-rekannya di Paseduluran Ndas Mumet.

***

tags: #bakti sosial #wakil bupati #paket sembako #paseduluran ndas mumet #baznas brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI