Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Pasar Sayung Demak Terbakar, Kerugian Capai 50 Juta

Ada tiga kios yang terbakar terdiri dari Gudang sembako milik Suripah, Kios Ikan Basah milik Rodiyah dan kios ikan basah milik Umi.

Sabtu, 19 Februari 2022 | 05:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak – Insiden kebakaran terjadi di Pasar Sayung di Jalan Raya Semarang-Demak KM 9, Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (18/2/2022) malam. Akibatnya tiga kios di pasar tersebut ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Qudussy mengatakan kebakaran di pasar tersebut terjadi pada Jumat malam sekira pukul 21.15 WIB. kebakaran melahap tiga kios.

BERITA TERKAIT:
Kebakaran Hanguskan Kantor Sudin Kesehatan Jakpus
Kebakaran Hanguskan Gudang Perabotan di Jalan Tugu, Lima Orang Tewas
Kebakaran Hanguskan Enam Kios di Kawasan Terminal Kampung Rambutan
Kebakaran SPBU di Pati, Satu Orang Tewas Terjebak Dalam MobilĀ 
Kebakaran Hanguskan Sebuah Toko Elektronik di Jaktim, Kerugian Capai Rp150 Juta

“Ada tiga kios yang terbakar terdiri dari Gudang sembako milik Suripah, Kios Ikan Basah milik Rodiyah dan kios ikan basah milik Umi,” kata Kombes Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/2/2022).

Api, kata dia, pertama kali terlihat di dekat lapak ikan. Pedagang dan petugas jaga pun sempat memadamkan api dengan alat seadanya sambil melapor ke Dinas Pemadam kebakaran.

“Akhirnya sekitar pukul 22.00 wib api berhasil dipadamkan setelah ada dua unit truk pemadam kebakaran yang tiba di lokasi,” ungkapnya.

Dugaan sementara, lanjutnya, api muncul karena adanya korsleting listrik. Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa.

“Api Dimungkinkan dari konsleting arus pendek listrik dari Gudang sembako Ibu Suripah. Kerugian kurang lebih Rp 50 Juta,” tandas dia.

***

tags: #kebakaran #pasar sayung #kabid humas polda jateng #kombes pol m iqbal al-qudussy

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI