Masuk Rumah Warga di Karanganyar, ODGJ Ini Dievakuasi Polisi

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menyampaikan apresiasi atas respon cepat personil Polres Karanganyar dalam menanggapi setiap laporan maupun aduan warga.

Rabu, 02 Maret 2022 | 16:26 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, KaranganyarPolsek Karanganyar mengevakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang masuk ke dalam rumah warga di Karanganyar Jawa Tengah, Selasa (2/3/2022) sekitar pukul 16.32 WIB. Adapun warga yang melaporkan adanya ODGJ itu adalah Diky Ardga Rohmansyah, warga Popongan, Karanganyar.

Mendapat laporan itu, polisi langsung menuju ke lokasi. Benar saja, saat tiba dilokasi, polisi mendapati seorang perempuan yang berumur sekitar 55 tahun, namun tidak membawa identitas apapun berada di dalam rumah Diky.

BERITA TERKAIT:
ODGJ Asal Pangruki Mulyo Rembang, Kabur hingga Kota Semarang
Masuk Rumah Warga di Karanganyar, ODGJ Ini Dievakuasi Polisi
Sering Ngamuk Pakai Sajam, Aksi ODGJ di Sambungmacan Sragen Resahkan Warga
Berinteraksi dengan Anak dan Menantu Positif Covid-19, ODGJ Dijemput GTPP Covid-19 di Klaten

Ketika ditanya, ODGJ itu tidak bisa menjawab siapa nama, keluarga, maupun alamat rumahnya. “Jawaban Ibu ini selalu berubah – ubah, Ia hanya membawa beberapa pakaian dalam kardus, tanpa identitas, dan barang berharga lainnya,” tutur KaPolsek Karanganyar, AKP Nawangsih.

“Selanjutnya, sekitar pukul 17.00 WIB, Ibu ini kami antarkan ke Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar untuk menerima perawatan dan nanti dibantu untuk mencari alamat dan keluarganya,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menyampaikan apresiasi atas respon cepat personil Polres Karanganyar dalam menanggapi setiap laporan maupun aduan warga. Sehingga diharapkan kehadiran Polisi dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang sedang membutuhkan.

” Ini adalah salah satu upaya Polres Karanganyar untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta untuk mewujudkan Polri yang Presisi,” tukasnya.

***

tags: #orang dengan gangguan jiwa #odgj #polsek karanganyar #kapolres karanganyar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI