PDA Karanganyar Gelar Tabligh Akbar Peringati Milad ke-108 Aisyiyah

Kegiatan tabligh akbar seperti ini kedepannya mau mengundang kaum wanita muda.

Senin, 04 April 2022 | 15:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Karanganyar – Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar menggelar Tabligh akbar memperingati Milad ke-108 Aisyiyah dan Syiar Muktamar Muhammadiyah serta Aisyiyah yang diselenggarakan oleh bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Minggu(3/4/22). Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Mengangkat tema Merekat Persatuan Menebar Kebaikan Di Masa Pandemi, kegaiatan ini juga menyambut gebyar Muktamar Muhammadiyah yang akan di selenggarakam di Solo akhir tahun nanti. Dengan tema ”Perempuan Berkemajuan Mencerdaskan Bangsa”. Bupati Karanganyar, ikut mangayubagyo milad Aisyiyah. Semoga di usia 108 ini khidmatnya ssmakin luar biasa.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Gelar Tabligh Akbar dan Hapus Tato Bagi Warga Binaan
PDA Karanganyar Gelar Tabligh Akbar Peringati Milad ke-108 Aisyiyah

Kegiatan Aisyiyah sangat banyak, secara fitrohnya perempuan itu nalurinya berkumpul. Makanya sudah wajar kalau di Aisyiyah banyak kegiatan. Perempuan yang berkemajuan sangat berperan bagi masa depan bangsa, karena perempuan yang cerdas juga akan melahirkan generasi penerus yang cerdas.

Bupati berharap, kegiatan Tabligh akbar seperti ini kedepannya mau mengundang kaum wanita muda, mulai dari anak-anak SMA harus sudah diajak untuk ikut kajian seperti ini. Agar nantinya generasi muda Muhammadiyah dan Aisyiyah mempunyai peran untuk kemajuan bangsa.

Kunti Basthona selaku ketua PCA Karanganyar mengatakan, sebagai gerakan perempuan Islam tertua di indonesia. Aisyiyah sangat mempunyai andil bagi peranan kaum perempuan di Indonesia.

Sementara itu, Samsuri sebagai ketua PDM Karanganyar, Aisyiyah berkembang dimana mana. Atas nama PDM Karanganyar ucapkan selamat bermilad, 108 tahun tentunya bukan usia yang muda. Peran serta Aisyiyah untuk kemajuan Muhammadiyah sangat luar biasa.

***

tags: #tabligh akbar #aisyiyah #bupati karanganyar #milad ke-108

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI