Diterjang Angin Kencang, Pohon Jati Ukuran Besar Tumbang Tutupi Jalan Ngadirejo–Parakan

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil dari sembilan rumah warga yang tertimpa pohon jati ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Rabu, 06 April 2022 | 08:37 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATCOM, Temanggung - Sebuah pohon jati di Desa Medari Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung mengalami tumbang hingga menutupi jalan. Kejadian itu disebabkan curah hujan tinggi disertai angin kencang, Senin (4/4/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Ngadirejo AKP Iswandi Prihantoro menerangkan, peristiwa tersebut kali pertama diketahui oleh salah warga setempat kemudian dilaporkan ke Polsek Ngadirejo. “Akibat tumbangnya pohon jati setinggi 25 meter itu menyebabkan Jalan Prupuk Ngadirejo – Parakan tepatnya di Desa Medari Kecamatan Ngadirejo tidak bisa dilewati, ” tuturnya, Selasa (5/4/2022).

BERITA TERKAIT:
Pohon Berukuran Jumbo Tumbang di Jalur Puncak, Lalu Lintas Sempat Macet Total
Diterjang Abrasi, Puluhan Pohon di Pantai Randusanga Indah Brebes Tumbang
Tertimpa Pohon Tumbang di jalur Gumitir Jember, Pengemudi Mobil Tewas
Pohon Pinus Setinggi 20 Meter di Lembang Bandung Tumbang, Satu Orang Tewas Tertimpa
Diterjang Angin Kencang, Pohon Jati Ukuran Besar Tumbang Tutupi Jalan Ngadirejo–Parakan

pohon jati yang tumbang, kata dia, juga menimpa atap rumah milik warga setempat sebanyak sembilan rumah. Usai mendapati laporan dari warga, Polsek Ngadirejo bersama Koramil 04/Ngadirejo langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tumbang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil dari sembilan rumah warga yang tertimpa pohon jati ditaksir mencapai Rp 20 juta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Iswandi menyampaikan himbauan kepada warga ketika musim penghujan tiba untuk selalu waspada terutama bagi warga yang tempat tinggalnya di daerah rawan longsor maupun banyak pohon yang di dominasi pohon besar.

“Serta tidak lupa kami berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan peningkatan covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung khususnya Kecamatan Ngadirejo,” tukasnya.

***

tags: #tumbang #pohon #kapolres temanggung akbp burhanuddin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI