ASN Kendal Telat Ikut Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Bupati Dico: Sanksi Bila Perlu Penundaan Kenaikan Pangkat

"ASN yang pada apel lebaran hari ini kedapatan terlambat dan bolos kerja masuk, akan jadi indikator penilaian untuk dievaluasi jabatannya. "

Senin, 09 Mei 2022 | 11:54 WIB - Ragam
Penulis: UJ . Editor: Hani

KUASAKATACOM Kendal – Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2022, ASN di Kabupaten Kendal diketahui masih saja datang terlambat. Lucunya mereka santai saja melakukan pelanggaran tersebut padahal Bupati Kendal Dico M Ganinduto tengah memberikan sambutan dalam apel perdana, Senin (9/5) di alun-alun.

Pelaksanaan apel perdana hari itu bahkan sudah diundur 20 menit dari jadwal semestinya jam 7 tepat, namun masih saja ada ASN datang telat. Prilaku terlambat ini menunjukan tingkat kedisiplinan ASN yang masih saja rendah. 

BERITA TERKAIT:
Bawaslu Ajak ASN Kota Semarang untuk Netral pada Pilkada 2024
ASN di Jember Diwajibkan Miliki Anak Asuh untuk Tekan Stunting
ASN Klaten Manfaatkan Medsos untuk Kampanyekan Antikorupsi
Diduga Terlibat Kasus Pungutan Liar, Tiga Oknum ASN Kemenhub Diamankan Polisi
Lantik 63 ASN, Bupati Boyolali: Layani Masyarakat dengan Sabaik-baiknya

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, usai memimpin apel pagi pertama setelah libur panjang Lebaran mengatakan dalam sambutannya akan mengevaluasi hasil kinerja para ASN dari golongan terendah hingga tertinggi. 

Mereka yang menjalankan kinerja dengan baik sebagai abdi masyarakat akan dilakukan penilaian ulang. Terlebih pada momen apel perdana usai libur panjang, masih saja kedapatan ASN terlambat ataupun bolos kerja.

“Para pegawai yang sudah status ASN yang pada apel lebaran hari ini kedapatan terlambat dan bolos kerja masuk, akan jadi indikator penilaian untuk dievaluasi jabatannya. Bahkan bila perlu bisa juga penundaan kenaikan pangkat,”jelasnya.

Usai pelaksanaan apel pagi tanpa kehadiran Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, para peserta upacara kemudian mengikuti kegiatan halal bihalal bersama dengan saling berjabat tangan.(UJ)

***

tags: #asn #kendal #bupati kendal dico m ganinduto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI