Eril Belum Ditemukan, KBRI Bern dan Polisi Swiss Perluas Pencarian

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat mulai pukul 09.00 waktu Swiss.

Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:51 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

 KUASAKATACOM, Bern - Putra sulung Ridwan Kamil yaitu Eril-kahn-mumtadz'>EmmEril Kahn Mumtadz atau akrab dipanggil Eril masih belum diketahui keberadaannya. Seperti diketahui Eril hilang terbawa arus ketika berenang pada Kamis siang (26/5). 

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

BERITA TERKAIT:
Hari Ini Ultah Eril, Ridwan Kamil se-Keluarga Posting Momen Kirim Doa di Sungai Aare 
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab: Aku Memulai Perjalanan Pencarian 
Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung di Pilkada DKI 
Soal Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar: Memang dari Awal Ditugaskan Begitu

Menurut Ika Mardiah, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, bahwa Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 waktu Swiss.

"Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss," katanya Jumat, 27 Mei 2022.

Gubernur telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad, Jumat,27 Mei 2022 pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Diketahui pada hari Kamis, Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00 waktu Swiss.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat mulai pukul 09.00 waktu Swiss.

***

tags: #ridwan kamil #emmeril kahn mumtadz #eril #swiss

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI