Sebelum Hanyut, Eril Pastikan Teman-temannya Selamat Saat Berenang

Pemuda berusia 23 tahun tersebut memiliki sertifikat diving.

Minggu, 29 Mei 2022 | 06:43 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Bern - Putra sulung Ridwan Kamil, EmmEril Kahn Mumtadz atau biasa disapa Eril belum juga ditemukan usai terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss sejak Kamis siang (26/5). 

Perwakilan pihak keluarga sekaligus paman dari Eril, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa sebenarnya Eril merupakan sosok yang teladan dan bertanggung jawab.

BERITA TERKAIT:
Ridwan Kamil Ceritakan Momen Paling Berat Saat Mengetahui Kabar Eril Hilang
Tangis Atalia Praratya Pecah saat Ceritakan Momen Ketika Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga
Berangkat ke Tanah Suci, Ridwan Kamil: Sekalian Saya Berhaji Atas Nama Eril 
Penuh Haru! Eril Ulangtahun, Zara Adiknya Tulis: Aku Merasa Belum Cukup Mengucapkan Terimakasih Padamu 
Mengapa Sungai di Swiss Termasuk Aare Berwarna Hijau Kebiruan, Ini Alasannya 

Elpi menyebutkan bahwa Eril adalah pemuda yang rajin berolahraga dan bisa berenang. Pemuda berusia 23 tahun tersebut memiliki sertifikat diving.

"Kalau dari sisi kesiapan, Eril ini termasuk pemuda yang rajin olahraga dan beliau bisa berenang. Beliau juga punya sertifikat diving, jadi punya kemampuan untuk menilai dan mengukur arus," ujar Elpi dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung pada Sabtu, (28/5/2022).

Itulah yang membuat Eril memperhatikan secara penuh hal-hal yang sudah dijelaskan di atas tadi. Mulai dari titik turun, titik naik, hingga titik yang dihindari di Sungai Aare.

"Beliau memastikan siapa yang layak turun dan tidak turun. Jadi Eril mengatur yang boleh turun hanya maksimal tiga orang karena melihat kesiapan," kata Elpi.

"Kami yakin rasa tanggung jawab beliau sebagai orang yang teladan. Beliau mengambil posisi paling belakang karena ingin memastikan semua pada posisi yang safety," Elpi menjelaskan.

Hal tersebutlah yang membuat Elpi merasa bahwa secara fisik dan mental Eril sebenarnya sudah siap untuk berenang di Sungai Aare. Mengingat persiapan pun sudah dilakukan sebelum benar-benar turun ke sungai tersebut.

"Secara fisik, mental siap. Secara lokasi sudah dipastikan safety. Tapi mungkin ada sesuatu hal yang diluar dugaan manusia," ujar Elpi.

***

tags: #eril #emmeril kahn mumtadz #sungai aare #ridwan kamil #swiss

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI