Buang Puntung Rokok Sembarangan, Gudang Elpiji di Kudus Terbakar 

Menurut pemilik gudang, saat terjadi kebakaran ia sedang pergi dan menitipkan ke pada karyawannya.

Minggu, 19 Juni 2022 | 12:55 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kudus - Bangunan gudang elpiji di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus terbakar baru-baru ini. Menurut saksi kebakaran di gudang tersebut diakibatkan seorang karyawan membuang puntung rokok sembarangan. 

gudang yang tepat berada di belakang Pasar Mijen tersebut merupakan milik Edi warga Desa Sidorekso Kecamatan Kaliwungu seorang agen elpiji, sehingga membuat para karyawan panik. 

BERITA TERKAIT:
Jumlah Korban Tewas akibat Kebakaran Gudang LPG di Denpasar Bertambah Jadi 17 Orang 
Kebakaran Landa Sebuah Rumah dan Gudang Barang Bekas di Cengkareng
3.750 Logistik Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Kota Semarang
Kebakaran Hanguskan Gudang Rongsok dan Tiga Rumah Warga di Solo
Gudang Penyimpanan Kayu di Bekasi Hangus Terbakar

Menurut pemilik gudang, saat terjadi kebakaran ia sedang pergi dan menitipkan ke pada karyawannya.

Sekretaris BPBD Kabupaten Kudus Rinardi Budiyanto menyampaikan jika pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran yang melanda sebuah gudang agen elpiji sehingga langsung dikirimkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Apalagi gudang tersebut berdempetan dengan pasar tradisional.

"Kami kirimkan dua unit damkar bersama satu damkar dari Satpol PP dan Damkar PT Djarum. Api segera kami lokalisir agar tidak merembet sebab bahan-bahan digudang sangat rawan yakni tabung-tabung elpiji", katanya.

Dikatakan, kebakaran diduga berasal dari puntung rokok milik salah satu karyawan yang merokok didalam gudang yang dibuang sembarangan yang membakar tumpukan karton bekas dan perabotan lainnya yang ada dipojok ruangan.

"Para karyawan telah berusaha memadamkan dengan alat pemadam ringan yang ada namun api dikhawatirkan merambat ke tumpukan tabung elpiji makanya mereka meminta bantuan damkar. Beruntung api segera padam dan tidak menimbulkan kerugian yang besar", imbuh Rinardi. 

***

tags: #gudang #elpiji #kudus #kebakaran #terbakar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI