OPM Papua Klaim Bunuh Empat Orang Intelijen Indonesia 

"Mayat mereka masih ada dan dijaga oleh Pasukan TPNPB. TNI/Polri tidak perlu mengevakuasi mayat, karena ini adalah perang pembebasan nasional Papua Barat."

Jumat, 30 September 2022 | 14:44 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Sorong - Organisasi Papua Merdeka (OPM) Wilayah Sorong menyatakan telah membunuh empat orang pekerja di Jalan Trans Papua-Barat. Kejadian tersebut terekam dalam video yang menunjukan pembantaian. Aksi itu dilakukan oleh kelompok di bawah pimpinan Komandan Operasi Mayor Arnoldus Kocu. 

Juru bicara Komnas OPM Sebby Sambom menyebut keempat pekerja proyek jalan itu adalah anggota intelijen Indonesia yang menyamar sebagai pelaksana proyek.

BERITA TERKAIT:
OPM Papua Klaim Bunuh Empat Orang Intelijen Indonesia 

"Mayat mereka masih ada dan dijaga oleh Pasukan TPNPB. TNI/Polri tidak perlu mengevakuasi mayat, karena ini adalah perang pembebasan nasional Papua Barat. Mereka akan memberikan perlawanan, kecuali tim Palang Merah Internasional yang melakukan evakuasi," tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi mengatakan kepolisian setempat telah menerima laporan terkait hal itu, termasuk video yang menunjukkan aksi pembantaian.

Adam mengatakan hasil keterangan beberapa saksi membenarkan bahwa empat orang korban meninggal dalam foto dan video itu adalah satu rangkaian dengan kejadian penembakan 12 orang pekerja Jalan Trans Papua Barat jalur Kabupaten Bintuni-Kabupaten Maybrat pada Kamis (29/9) malam.

"Sementara ini, tim sedang berangkat menuju lokasi kejadian. Kami masih menunggu hasil dari tim yang ke lapangan," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (30/9).
 

***

tags: # organisasi papua merdeka #opm #membunuh #intelijen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI