Polres Semarang Sisir Jembatan dan Jalur Pemukiman Warga untuk Buru Pelaku Pelempar Kendaraan di Jalan Tol 

"Hari ini Polres Semarang melakukan penyisiran dari exit Tol Boyolali hingga Rest Area 456 jalur B tol Semarang-Solo."

Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:46 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Ungaran – Polres Semarang terus memberikan perhatian khusus pada kasus pelemparan batu terhadap bus, truk dan mobil yang melintas di Jalur Tol Semarang Solo jalur B yang masuk wilayah Kabupaten Semarang. 

Terbaru, pada Kamis (20/10/2022) tengah malam, sejumlah polisi masuk ke dalam bus yang melintas untuk mengetahui siapa pelaku pelemparan batu. KaPolres Semarang AKBP Yovan Fatika turun langsung memimpin operasi ini. Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis tengah malam hingga Jumat (21/10) pagi.

BERITA TERKAIT:
Serdik Sespimma Polri Angkatan 71 Gelar Berbagai Kegiatan Sosial di Ungaran
20 Serdik Sespimma Polri Angkatan 71 Laksanakan PKP di Polres Semarang
Jelang HUT Bhayangkara, Polres Semarang Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Dusun Mujo
IdulAdha, Polres Semarang Sembelih Enam Sapi dan Tiga Kambing
Terungkap! Penemuan Jenazah di Sungai Parat Semarang, Berawal dari Perkelahian Sesama Anak

"Hari ini Polres Semarang melakukan penyisiran dari exit Tol Boyolali hingga Rest Area 456 jalur B tol Semarang-Solo, dimana bus dari Solo yang masuk dari pintu tol Boyolali arah Semarang kami berhentikan," kata Yovan.

Selanjutnya bus tersebut diisi tiga anggota polisi yang dipimpin satu Perwira untuk menyusuri jalur yang menjadi titik pelemparan batu.

Selain melakukan pemantauan dari dalam bus, ia juga menyampaikan bahwa dengan diback-up jajaran Ditreskrimum Polda Jateng Polsek jajaran yang wilayahnya dilalui jalur Tol bersama personil TNI dan warga masyarakat, menyisir jembatan penyebrangan serta jalur pemukiman warga yang terdapat akses berupa jalur roda dua, roda empat maupun jalur setapak menuju jalur tol. 

"Menurut analisa dan evaluasi di lapangan serta sesuai keterangan korban pelemparan kemarin, ada 3 titik rawan yang menjadi perhatian kami dalam melakukan penyisiran yaitu pada KM 459, 460 dan 462 jalur B tol Semarang-Solo. Dimana pada titik tersebut masuk wilayah Polres Semarang,” bebernya.

Kegiatan ini kata dia, akan diintesifkan hingga pagi hari selama beberapa hari kedepan, guna mengungkap pelaku dibalik kejadian serta memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan tol.

***

tags: #polres semarang #jalan tol #pelemparan batu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI