SMP Muhammadiyah Dilahap Si Jago Merah, Ibu dan Anak Umur 3 Tahun Jadi Korban

Petugas Damkar tiba dengan mengerahkan tiga unit armada hingga berhasil memadamkan api.

Rabu, 16 November 2022 | 21:38 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Makassar – Gedung SMP milik Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan terbakar lantaran kebocoran tabung gas yang berada di dapur umum.

kebakaran tersebut berasal dari ruangan dapur yang berada di lantai tiga kantor SMP Universitas Muhammadiyah Makassar di jalan Talasalapang. Kejadian tersebut mengakibatkan 2 korban, ibu dan anak mengalami luka bakar. 

BERITA TERKAIT:
Kebakaran Hanguskan Kantor Sudin Kesehatan Jakpus
Kebakaran Hanguskan Gudang Perabotan di Jalan Tugu, Lima Orang Tewas
Kebakaran Hanguskan Enam Kios di Kawasan Terminal Kampung Rambutan
Kebakaran SPBU di Pati, Satu Orang Tewas Terjebak Dalam MobilĀ 
Kebakaran Hanguskan Sebuah Toko Elektronik di Jaktim, Kerugian Capai Rp150 Juta

"Awalnya dari tabung gas 3 Kg yang sementara dipasangkan radiator tapi bocor. Tapi saat berusaha dicabut ternyata kompor masih menyala. Jadi apinya merembes," kata salah satu guru, Ridho, Rabu (16/11).

Kabarnya, saat kejadian, juru dapur sekolah langsung panik ketika api menjalar ke beberapa tabung gas yang berada di sekitar tabung gas yang bocor hingga api membesar.

"Tapi api tidak sempat membesar. Karena berusaha dipadamkan. Tapi sempat dua kali besar apinya, karena ada dua tabung gas berisi 12 kg itu juga ikut bocor. Anak dan ibu di dapur terkena jilatan api yang mengalami luka di kakinya," ucapnya.

Para guru dan karyawan berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya sebelum petugas Pemadam kebakaran Makassar tiba.

"Guru-guru tadi pakai karung goni yang sudah dibasahi dan menutup ke bagian atas tabung gas. Sempat bikin panik, karena ada juga SD di sini," ujarnya.

Petugas Damkar tiba dengan mengerahkan tiga unit armada hingga berhasil memadamkan api. Kemudian para siswa dipulangkan lebih awal.

“Siswa yang dipulangkan termasuk yang tinggal di asrama, karena dapurnya bermasalah. Jadi dipulangkan juga seharusnya besok pulangnya," jelasnya.

Anak juru dapur yang mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius.*

*Penulis: wartawan magang KUASAKATACOM (Nabillah Unzila Rahma)

***

tags: #kebakaran #makassar #muhammadiyah #pemadam kebakaran #tabung gas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI