PDWI Kota Semarang Gandeng FK Unissula dan Puskesmas Bandarharjo Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Kegiatan tersebut diawali dengan senam jantung sehat yang diinstrukturi oleh pihak Puskesmas Bandarharjo.

Selasa, 22 November 2022 | 21:11 WIB - Kesehatan
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang - Pimpinan Daerah Wanita Islam (PDWI) Kota Semarang bersama Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula) dan Puskesmas Bandarharjo menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, pada Minggu, (20/11) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam jantung sehat yang diinstrukturi oleh pihak Puskesmas Bandarharjo. Setelah pelaksanaan senam kegiatan dilanjutkan dengan bazaar barang bekas seperti pakaian, sandal, sepatu, dan perlengkapan rumah tangga.

BERITA TERKAIT:
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Jelang HUT Polri, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial hingga Bedah Rumah
Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Ratusan Anggota Polres Brebes Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah
Kunjungi Anak Penyintas Kanker dan Berkebutuhan Khusus, Siswa DLCS Ajak Mereka Bergembira
Pemkot Semarang Gencarkan Gerakan Bakti Sosial Selama Ramadan

Dalam sambutannya, Ketua PDWI Kota Semarang, Sri Maryani menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi program kerja PDWI Kota Semarang di bidang kesehatan dan sosial.

"Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengenalkan eksistensi Wanita Islam di Kota Semarang sebagai ormas yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, keagamaan dan pemberdayaan perempuan, sehingga keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh warga Semarang khususnya di kelurahan Bandarharjo. Pengobatan gratis dan penyuluhan dokter ini ditujukan untuk 100 warga lansia," ungkap Sri Maryani.

"Harapan kami semoga dengan sedekah Mushaf Al Qur'an ini bermanfaat bagi jamaah dan semakin menambah semangat jamaah untuk mempelajari Al Lanjut Sri Maryani dalam sambutannya." lanjutnya.

Usai memberikan sambutan, Sri Mulyani kemudian membuka acara secara simbolis dengan menyerahkan sedekah berupa 10 mushaf Al-Qur'an untuk jamaah mushola Al Iman. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh takmir mashola Al Iman serta ketua RW 3 Kelurahan Bandarharjo.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh ketua tim dokter Unisula, Dr. dr. Andriana, Sp. THT. Ia mengimbau para peserta agar waspada dengan penyakit flu dan pilek.

Selain itu dr. Adriana juga menyampaikan bahwa mengobati flu dan pilek harus sampai tuntas agar tidak menjalar kemana-mana.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias. Mereka juga sesekali melontarkan pertanyaan dan berkonsultasi tentang masalah kesehatan khususnya untuk lansia.

Selain itu, peserta pengobatan gratis yang berminat belajar mengaji juga diberi kesempatan belajar serta disediakan tempat mengaji bernama Ngaji Corner yang diprakarsai oleh panitia PDWI.

***

tags: #bakti sosial #unissula #fakultas kedokteran #pdwi #puskesmas bandarharjo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI