Kartu Debit Bank OCBC NISP Nyala dan Premiere dengan fitur Global Wallet. (Foto: KUASAKATACOM/Siti Muyassaroh)

Kartu Debit Bank OCBC NISP Nyala dan Premiere dengan fitur Global Wallet. (Foto: KUASAKATACOM/Siti Muyassaroh)

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Solusi Mudah dan Aman untuk Transaksi di Luar Negeri

Tabungan tersebut memiliki dua tipe layanan yakni Nyala dan Premiere yang tentunya memiliki perbedaan layanan.

Rabu, 30 November 2022 | 12:32 WIB - Ekonomi
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Aktivitas masyarakat kini berangsur normal, termasuk perjalanan ke luar negeri. Dikutip dari data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 2021.

Sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.

BERITA TERKAIT:
Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Solusi Mudah dan Aman untuk Transaksi di Luar Negeri

Untuk memberi kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, fitur terbaru yang tersedia pada kartu debit Mastercard.

"Global Wallet adalah layanan terbaru dari OCBC NISP di mana ini adalah kartu ATM sekaligus kartu debit Mastercard yang memungkinkan nasabah untuk melakukan penarikan tunai di ATM atau transaksi pembelanjaan di luar negeri sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa terkena konversi kurs, serta tanpa biaya administrasi," ujar Esther, Regional Head Bank OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY di Semarang. 

Selain bisa digunakan di luar negeri layaknya penggunaan di Indonesia, kartu debit Global Wallet juga memiliki sejumlah kelebihan lainnya, yakni terkoneksi dengan rekening tabungan, yakni Tabungan Tanda 360Plus yang mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing. Sebelas mata uang asing tersebut yakni USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, dan CNH. 

"Karena ini sifatnya rekening tabungan, kapan pun nasabah ingin membeli, itu bisa dilakukan dengan memilih kurs yang dianggap murah. Untuk membeli mata uang tersebut, nasabah juga tidak harus datang ke bank, tapi bisa melalui aplikasi mobile banking kami, ONe Mobile," 

Untuk bisa mendapatkan ATM Mastercard OCBC NISP dengan fitur Global Wallet, Esther menjelaskan, nasabah hanya perlu membuka rekening tabungan Tanda 360Plus. Tabungan tersebut memiliki dua tipe layanan yakni Nyala dan Premiere yang tentunya memiliki perbedaan layanan.

Sementara itu, salah satu nasabah, Cicilia (34) membagikan pengalamannya menggunakan kartu debit Global Wallet saat di Singapura. Ia mengaku penggunaan kartu debit Global Wallet memudahkannya saat melakukan perjalanan ke luar nageri karena tidak perlu repot membawa terlalu banyak uang tunai.

"Saya kan suka jalan-jalan ke Singapura, kalau dulu suka repot banget, pasti beli bank notes gitu. Kalau sekarang lebih simple. Kita cuma nabung di sini aja, waktu kurs murah kita beli aja. Di sana, tinggal tarik lewat ATM, tidak perlu membawa banyak bank notes," kata Cicilia.

"Terus kalau mau makan, atau belanja apapun tinggal pakai kartunya itu, nggak ada charge-nya ya. Jadi langsung ngurangin dari tabungannya. Itu bener-bener kayak kita pakai ATM di Indonesia," lanjutnya.

***

tags: #ocbc nisp #global wallet #atm #kartu debit #luar negeri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI