10.800 Personil Gabungan Amankan Pernikahan Kaesang-Erina

Jumlah tersebut terdiri dari TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Rabu, 07 Desember 2022 | 22:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Surakarta – 10.800 personil gabungan ditugaskan dalam pengamanan VVIP pernikahan Putra ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra mengatakan jumlah personil ini bertugas dalam rangkaian pernikahan Kaesang-Erina sejak 8 hingga 12 Desember 2022. Jumlah tersebut terdiri dari TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

BERITA TERKAIT:
Pakar Soroti Isu Erina Gudono Maju Pilkada Sleman: Jadi Asisten Dosen Saja Dulu
Nama Kaesang Masuk Bursa Pilkada Solo, Erina di Sleman 
Dihadiri Kaesang Pangarep, Ribuan Massa Brebes Padati Deklarasi Relawan Prabowo Gibran 
Survei Nyatakan PSI Gagal ke Senayan, Ini Respon Kaesang 
Sebutan Khusus Prabowo dan Gibran untuk Kaesang Pangarep saat Sapa Ketum Parpol KIM

“Laksanakan tugas dengan baik. Meskipun semua personel sudah terlatih, saya berharap agar dalam pelaksanaannya semua personel tidak menganggap Pengaman VVIP sebagai rutinitas. Tetapi lebih dari itu, semua tugas dikerjakan ekstra waspada dan ekstra hati-hati dengan segala kemungkinan yang mengancam pejabat VVIP maupun VIP,” kata Martono, saat apel kesiapan gelar pasukan pengamanan VVIP, bertempat di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (7/12/2022).

Ia memerintahkan semua unsur pengamanan selalu berkoordinasi secara ketat dan tepat sesuai prosedur yang ada. Dia menekankan seluruh personil agar manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP secara optimal. 

“Selain itu, para personil harus menguasai dan memahami tugas pokok dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing dan bertanggung jawab secara professional,” tegasnya

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono menambahkan bahwa semua personel selama pengamanan harus paham tugas dan tanggungjawabnya serta bersikap humanis yang mengedepankan kemanusiaan. Dengan begitu diharapkan tidak ada masyarakat yang sakit hati ketika ditegur dan bisa menikmati acara yang telah direncanakan.

"Karena apapun yang kalian lakukan apabila dilakukan dengan baik maka akan menjadi hal yang baik untuk tuan rumah, demikian pula apabila dilakukan dengan hal yang kurang baik, kasar, kurang humanis maka ini akan menjadi hal yang kurang baik untuk tuan rumah," tandas dia.

Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

***

tags: #kaesang pangarep #pernikahan #pengamanan #erina gudono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI