Angin Kencang Robohkan Sebuah Bengkel, Satu Korban Tewas

Petugas BPBD maupun kepolisian mengevakuasi korban dari reruntuhan pagar tembok maupun bangunan bengkel dan warung makan itu.

Rabu, 08 Februari 2023 | 15:38 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Situbondo – Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka akibat peristiwa robohnya sebuah bengkel dan rumah makan di Situbondo, Jawa Timur, Peristiwa itu terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (7/2/2023) malam.

Sruwi Hartanto selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, menerangkan bahwa korban meninggal dunia adalah Arfan (40). Sementara, dua korban luka-luka lainnya adalah istri Arfan yakni Ningsih (35) serta Ridwan (14) yang merupakan keponakan korban.

BERITA TERKAIT:
Sebuah Bengkel Motor di Cilangkap Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta
Satbinmas Polres Blora Sambangi Sejumlah Bengkel agar Tak Terima Pemasangan Knalpot Brong 
Seorang Pemilik Bengkel Tewas saat Kebakaran di Depok
Daftar Bengkel Sepeda Motor di Kota Semarang, Lengkap Alamat hingga Jam Kerja
Sebuah Bengkel Motor Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dijelaskan Sruwi, ketiga korban merupakan warga Jalan Tembus Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo.

"Jadi, sebelum bengkel dan warung makan milik satu keluarga itu roboh, wilayah Situbondo diguyur hujan deras dan disertai angin, tidak lama kemudian pagar tembok dan di belakang warung itu tergerus air dan roboh," terang Sruwi, Rabu (8/2/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa petugas BPBD maupun kepolisian mengevakuasi korban dari reruntuhan pagar tembok maupun bangunan bengkel dan warung makan itu.

"Setelah korban berhasil dievakuasi dibawa ke rumah sakit, Pak Arfan meninggal dunia setelah sempat mendapat penanganan medis. Sedangkan Ridwan dan Ningsih mengalami luka-luka," tukasnya.

***

tags: #bengkel #roboh #meninggal dunia #situbondo #angin kencang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI