Kepala Rutan Salatiga Sidak Pelayanan 11 Notaris

Ia mengatakan sidak kepada 11 notaris ini dilakukan selama dua hari bersama anggota MPD yang lain.

Jumat, 10 Februari 2023 | 16:49 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Salatiga – Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga yang juga anggota Majelis Pengawas Daerah (MPD) notaris Kota Salatiga; Andri Lesmano sidak pelayanan 11 notaris di Kota tersebut.

Ia mengatakan sidak kepada 11 notaris ini dilakukan selama dua hari bersama anggota MPD yang lain. Dalam sidak, pihaknya memeriksa dan mengawasi pelayanan notaris yang telah dilantik Kanwil Kemenkumham Jateng

BERITA TERKAIT:
Kunjungi Rutan Salatiga, Kadivpas Kemenkumham Jateng Berikan Sejumlah Arahan
Gandeng Dinas Kesehatan, Rutan Salatiga Lakukan Fogging ke Semua Area
Petugas Rutan Salatiga Ikuti FMD, Upaya Kuatkan Kompetensi Petugas Permasyarakatan
Rutan Salatiga Gelar Pemeriksaan Kesehatan Napi dan Bersih - Bersih Lingkungan
Rutan Salatiga Ajak Para Napi Ngabuburit bersama Keluarganya

sidak atau pengawasan ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban agar para notaris menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan sehingga kepentingan masyarakat dapat tercapai dan terakomodir sesuai dengan regulasi yang berlaku,” kata Andri, Jumat (10/2/2023).

Dalam pelaksanaan pemeriksaan, sebenarnya MPD notaris Kota Salatiga dibagi menjadi tiga tim pemeriksa. Andri yang tergabung dalam Tim II  sidak terhadap 11 notaris.

"Kami melakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan protokol notaris periode Maret 2020 - Januari 2023 dimulai dari  sarana-prasarana kantor notaris. Tim juga melakukan uji petik akta notaris, SK pengangkatan notaris, kelengkapan administrasi, penyusunan arsip, laporan bulanan, hingga pelaksanaan pelayanan dan pemenuhan persuratan lainnya," ungkapnya.

Hasil sidak, dia meminta para notaris untuk segera memenuhi kelengkapan administrasi maupun perbaikan-perbaikan sehingga pelayanan kepada masyarakat nantinya lebih maksimal.

***

tags: #rutan kelas iib salatiga #notaris #mpd #sidak #kanwil kemenkumham jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI