Kunjungi Rutan Salatiga, Kadivpas Kemenkumham Jateng Berikan Sejumlah Arahan

Secara garis besar Rutan Salatiga ini sangat baik tetapi perlu ditingkatkan terkait dengan penerapan standart operasional prosedur.

Rabu, 05 Juni 2024 | 13:53 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Salatiga – Kepala Divisi Permasyarakatan atau Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono mengunjungi Rutan Kelas IIB Salatiga, di Kota Salatiga, pada Selasa (4/6). Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap Rutan Salatiga. 

Tiba di Rutan Salatiga, Kadiyono disambut semangat tim yel - yel Rusatiga sebagai bentuk penghormatan. Kadiyono secara langsung meninjau ruang pelayanan terpadu satu pintu (lapitu) dan blok hunian.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng Laksanakan Rekonsiliasi Data Notaris
Kemenkumham Jateng Gelar Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I 2024
Tejo Tinjau Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di 3 UPT Baru Nusakambangan
334 Taruna Poltekip di Cilacap Pembinaan Fisik, Tejo: untuk Tingkatkan Performance
Jumat Berkah, Kemenkumham Jateng Ajak Warga Sekitar Makan Bersama

"Secara garis besar Rutan Salatiga ini sangat baik, tetapi perlu ditingkatkan terkait dengan penerapan standart operasional prosedur dan tentunya tetap berdasarkan aturan yang berlaku," ujar Kadiyono.

Dalam arahan, ia meminta seluruh jajaran Rutan agar kembali melaksanakan pelayanan dan program pembinaan sesuai dengan regulasi. 

"Jika terdapat penyimpangan atau kekurangan segera dilakukan pembenahan dan perbaikan, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan rencana dan sesuai prosesur," lanjutnya.

Kadiyono didampingi Kepala Rutan Salatiga Redy Agian juga meninjau blok hunian dan berbincang dengan napi untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik.

"Dalam melaksanakan tugas mencakup berbagai unsur, dari pembinaan, penjagaan dan memberikan pelayanan hak-hak napi, harus lebih baik terlebih Rutan Salatiga telah memperoleh predikat WBK dan menuju proses WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani), harus ada perubahan dan banyak pola yang harus diperhatikan," jelasnya.

Kadiyono menegaskan, kedatangan di Rutan Salatiga ini sekaligus bagian dari Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal).

"Untuk itu, kepada seluruh petugas Rutan Salatiga, agar selalu introspeksi atas pelaksanaan tugas, lakukan evaluasi sehingga memiliki kredibilitas dan integritas dalam menjalankan tugas dengan lebih baik lagi," tegasnya.

Kadiyono juga mengingatkan agar para petugas melaksanakan apa yang sudah dibacakan dalam apel, terkait dengan pembacaan Ikrar Tri Dharma dan Sumpah Petugas Pemasyarakatan harus diimplementasikan seluruh jajaran Rutan Salatiga.

Sementara itu, Redy Agian menambahkan agar yang menjadi arahan dan penguatan dari Kadivpas dilaksanakan dan menjadi poin penting untuk perbaikan serta peningkatan berbagai aspek.

"Penguatan dari Kadivpas agar dilaksanakan dan menjadi poin penting untuk perbaikan serta peningkatan berbagai aspek baik itu terkait keamanan, pelayanan, perawatan maupun pembinaan," tambahnya.

***

tags: #kanwil kemenkumham jateng #rutan kelas iib salatiga #monitoring dan evaluasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI