Tim Dokkes Polresta Surakarta Gelar Layanan Kesehatan Gratis untuk Korban Banjir

“Tim Dokkes Polresta Surakarta memberikan pelayanan pengobatan secara gratis, ” kata dia.

Minggu, 19 Februari 2023 | 13:19 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Surakarta - Tim Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polresta Surakarta kembali menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, bagi korban terdampak bencana alam banjir, di tempat Pengungsian LDII Joyotakan, Serengan, kota Surakarta, Sabtu (18/02/2023).

Kasi Dokkes Polresta Surakarta, AKP Cahyono Agus Suryanto, mewakili KaPolresta Surakarta mengatakan bakti sosial dilakukan untuk menolong masyarakat korban banjir di tempat penampungan dan yang akan kembali ke rumahnya masing-masing.

BERITA TERKAIT:
Polres Wonosobo Lakukan Tes Urin, Pastikan Anggota Bebas Narkoba
Dokkes Polda Jateng Berikan Layanan Kesehatan kepada Para Petugas KPPS
Tim Dokkes Polresta Surakarta Gelar Layanan Kesehatan Gratis untuk Korban Banjir
Dokkes Polda Jateng Gelar Bhakti Kesehatan ke Korban Banjir Dinar Indah Semarang

bakti sosial merupakan wujud kepedulian Polresta Surakarta, terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban korban banjir,” ucap AKP Cahyo, dalam keterangannya, Minggu (19/2/2023).

Lebih lanjut ia menambahkan pengobatan gratis yang dilakukan tim Dokkes Polresta Surakarta, antara lain pengobatan penyakit demam, flu, pegal linu, gatal-gatal dan alergi, diare serta pemberian vitamin yang dimaksudkan untuk menambah daya tahan tubuh pengungsi dari serangan penyakit.

“Tim Dokkes Polresta Surakarta memberikan pelayanan pengobatan secara gratis, ” kata dia.

Sementara itu, Sabtu (18/2/2023), sejumlah pengungsi di Kota Surakarta mulai kembali ke rumah masing-masing, setelah banjir di permukiman warga mulai surut.

Kepala Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, Nico Agus Putranto, seusai rapat koordinasi di Ruang Manganti Praja Kompleks Balai Kota Surakarta di Surakarta kemaren, Jumat (17/2/2023), mengatakan beberapa pengungsi sudah mulai pulang ke rumah masing-masing, di antaranya di Tipes dan Bumi.

“Mereka sudah pulang semua. Kami tidak mengimbau untuk bertahan di pengungsian. Tentunya kalau sudah surut, pinginnya pulang ke rumah untuk bersih-bersih,” ucap dia.

Meski demikian, dikatakannya, jika sewaktu-waktu kembali terjadi banjir maka pihak BPBD akan tetap mengarahkan mereka ke kantor kelurahan setempat.

***

tags: #dokkes #polresta surakarta #bakti sosial #bencana

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI