Ramadan, Mayjen Widi Ingatkan Anggota Kodam Diponegoro Rutin Jalin Komunikasi dengan Sesama

Dia menyebut tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya.

Kamis, 23 Maret 2023 | 15:18 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang – Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono mengingatkan para prajurit dan PNS Kodam agar senantiasa menjalin komunikasi yang baik kepada sesama selama Ramadan 2023. Sebab manusia adalah makhluk sosial.

“Kepada para Prajurit dan PNS untuk memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan sesama. Karena manusia adalah mahluk sosial, dimana antara satu dengan lainnya terjalin suatu keterikatan dan saling membutuhkan. Terlebih ketika sedang menghadapi masalah, interaksi dengan sesama menjadi hal yang tidak dapat dihindari dan komunikasi menjadi poin utama untuk menyampaikan pesan sehingga masalah bisa terselesaikan,” kata Mayjen Widi, di Markas Kodam IV Diponegoro, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (23/2).

BERITA TERKAIT:
Smartfren Catat Peningkatan Akses Internet Lebih dari 28% Selama Ramadan dan Lebaran 2024 
Kemenkumham Jateng Gelar Penguatan Integritas dan Halal Bihalal
Qatar Umumkan Idul Fitri Rabu Besok 10 April 2024 
Dompet Dhuafa Resmikan Masjid Zuiva Attaqi Untuk Kemaslahatan Umat
Dompet Dhuafa Jawa Tengah Salurkan Al Quran Hingga ke Desa Tertinggi di Gunung Merbabu

Dia menyebut tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Berikutnya untuk mencegah risiko terkena berbagai penyakit, ia menekankan agar Prajurit dan PNS menerapkan gaya hidup sehat. 

“Salah satu bentuk menjalani gaya hidup sehat adalah memperhatikan pola makan yang teratur dengan makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu, dibutuhkan istirahat yang cukup, rajin olahraga serta selalu berpikir positif agar terhindar dari permasalahan kesehatan,” jelasnya.

Di akhir arahannya ia memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H tahun 2023 kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV Diponegoro yang beragama muslim. Diharapkan di bulan suci ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 

***

tags: #ramadan #kodam iv diponegoro #gaya hidup #mayjen widi prasetijono

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI