Satlantas Polrestabes Semarang Amankan Pelaku Tabrak Lari yang Sebabkan Korban Tewas

Pengemudi kos di daerah Kokrosono.

Jumat, 05 Mei 2023 | 19:57 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Satlantas Polrestabes Semarang menangkap seorang pelaku tabrak lari, yang terjadi di depan Pasar Bulu, di Jalan Mgr Soegiyopranoto, Kota Semarang, pada Kamis (4/5/2023) dinihari. 

Selain menangkap tersangka, polisi turut mengamankan mobil. 

BERITA TERKAIT:
Jumat Sore, Jalan Veteran Semarang Jadi Satu Arah
Empat Hari Lagi, Jalan Veteran Semarang Satu Arah
Selamat dari Laka dengan Kereta di Semarang, Sopir Akui Truk Sempat Nyangkut di Rel
Satlantas Polrestabes Semarang Amankan Pelaku Tabrak Lari yang Sebabkan Korban Tewas
Polrestabes Semarang Kembali Berlakukan Tilang Manual, Tapi Tetap Utamakan ETLE

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan mengatakan korban tabrak lari di Pasar Bulu Semarang itu seorang laki-laki bernama Muhson (50). 

"Diperkirakan kejadian pada pukul 04.30 WIB. Semula mobil penabrak melaju dari arah Timur (Tugumuda) ke Barat (Taman Madukoro). Diduga kurang waspada pandangan depan dan berjalan terlalu ke kiri. Sehingga terjadi kecelakaan dengan pejalan kaki yang berdiri di tepi jalan, kemudian setelah terjadi kecelakaan dan mobil meninggalkan lokasi kejadian," kata Aji, Jumat (5/5). 

Adji menyebut jika korban meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Korban mengalami luka pada cidera kepala, meninggal dunia di lokasi. Kemudian dibawa ke Kamar Jenazah RSUP Dr Kariadi Kota Semarang," sambungnya.

Pihaknya bergerak cepat dengan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Dari situ, pengemudi yang juga pelaku tabrak lari itu telah berhasil dibekuk polisi di kediamannya.

Ia membeberkan pelaku melarikan diri dengan kondisi pelat nomor mobil berhuruf G yang tertinggal di lokasi. 

“Kemudian selesai itu kita kembangkan menggunakan aplikasi e-tilang untuk mengecek, dari itu kita dapat data dengan alamat di daerah Batang,” bebernya. 

Dari penyelidikan, ia mendapati mobil sudah pindah tangan sebanyak tiga kali lewat makelar. Info terakhir, mobil tersebut dibeli rental mobil di Boja, Kendal. 

Polisi pun mendapati bila pemilik mobil tengah meminjamkan mobil tersebut kepada rekan sesama pengelola rental mobil yang beralamatkan di daerah Kokrosono, Kota Semarang. 

“Pengemudi atas nama Kevin itu kos di daerah Kokrosono. Kalau alamat sesuai KTP-nya di Jepara, Jarangkondang. Mobilnya dimasukkan bengkel di Jalan Abdurrahman Saleh karena pelaku mengaku nabrak pagar tembok,” ungkapnya.

Setibanya di bengkel, pihaknya mengonfirmasi pemilik mobil bila pengemudi atas nama Kevin itu masih berada di sana.

***

tags: #satlantas polrestabes semarang #kecelakaan #tabrak lari #meninggal dunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI