Ibu di Rembang yang Bunuh Bayinya lalu ke Kantor Polisi Alami Depresi, Penyebabnya Bikin Sedih 

"Anak ini dikatakan menderita sebuah penyakit, sehingga ibu ini stres kemudian pada saat disusui anak ini nggak mau.

Jumat, 12 Mei 2023 | 12:17 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKACATACOM, Rembang - ibu berinisial NA (26) yang bunuh bayinya lalu datangi kantor polisi dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr R Soetrasno Rembang. NA ditemukan meninggal karena nekat bunuh diri di RSUD Rembang. Ia ditemukan Rabu pagi (10/5). 

Berdasarkan keterangan Kapolres Rembang AKBP Suryadi NA bunuh diri dnegan gantung diri menggunakan tali perban di kamar mandi. 

BERITA TERKAIT:
Profil Noraly Soedito, Perempuan Keturunan Indonesia yang Menjadi Petinggi Bank di Belanda 
Rekam Video Asusila dengan Anak, Seorang Ibu Muda Ditetapkan jadi Tersangka
Anak Berkebutuhan Khusus di Banyuwangi Ditemukan Lemas Kelaparan di Samping Jasad Ibunya
Hari Ibu, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Gandeng Ibu-ibu PKK Jakarta Selatan Jadi Agen
Tangisan Kim Jong Un, Mohon Para Wanita Korut Hamil dan Punya Banyak Anak 

"ibu ini melakukan bunuh diri dengan mengikatkan tali di lehernya di kamar mandi ruang observasi (Rumah Sakit). Memakai tali perban warna putih," jelas Kapolres Rembang AKBP Suryadi.

Pihaknya juga telah memeriksa kejiwaan NA yang diduga depresi. NA diduga stres usai anaknya tak mau disusui.

"Anak ini dikatakan menderita sebuah penyakit, sehingga ibu ini stres kemudian pada saat disusui anak ini nggak mau. Maka ibu ini semacam marah atau dongkol sehingga anak ini dicekik sehingga meninggal. Kami berkoordinasi dengan rumah sakit untuk mengecek kejiwaan atau kondisi psikis terhadap ibu tersebut," jelas Suryadi.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, tega membunuh bayinya sendiri yang masih berusia sekitar tiga minggu. Usai dibunuh, bayi malang itu lalu digendong ke kantor polisi.

"Selasa (9/5) kemarin, sekitar pukul 06.30 WIB, datang seorang ibu berjalan kaki membawa seorang bayi digendong menggunakan selendang atau jarik ke Polsek Rembang," tutur Kapolres Rembang AKBP Suryadi, pada Rabu (10/5/2023).

Setelah ditanya oleh anggota Polsek Rembang, wanita itu mengaku bernama NA (26) asal Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Kepada polisi, pelaku meminta anaknya dikuburkan.

"Dia lalu menyampaikan meminta tolong untuk menguburkan bayi yang digendong tersebut," ujar Suryadi.

Suryadi menyebut pihaknya lalu mengecek kondisi anak yang digendong NA. Tampak bayi malang itu sudah pucat dan meninggal dunia.

"Selanjutnya kami melakukan interograsi kepada Saudari NA. Dia menyampaikan bahwa telah membunuh bayi yang digendong tersebut yang merupakan anak kandungnya sendiri dengan cara dicekik lehernya," ungkap Suryadi.

"Alasannya bayi yang merupakan anaknya sendiri itu memiliki kelainan sejak lahir," sambungnya.
 

***

tags: #ibu #rembang #membunuh #bayi #bunuh diri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI