Isi Khotbah Salat Id Muhammadiyah Ini Bikin Sejuk: Hari Ini Sah, Besok ya Sah 

"Yang hari ini sah, yang besok sah ya. Islam itu memberi keleluasaan di dalam hal ijtihad

Rabu, 28 Juni 2023 | 11:17 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kukar - Warga Muhammadiyah Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendatangi Terminal Pasar Tangga Arung untuk menunaikan salat Idul Adha 1444 H, Rabu Pagi (28/6). Mereka bersama-sama melaksanakan salat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah secara berjamaah. 

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim yang pada kesempatan ini bertindak selaku khatib,Ustadz Arifin Suparman mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah Kukar terutama dalam urusan keagamaan.

BERITA TERKAIT:
Kepala BNN Tegal Isi Khutbah Sholat Jumat di Lapas Brebes
MUI Imbau Para Khatib Angkat Isu Palestina dalam Materi Khotbahnya 
Isi Khotbah Salat Id Muhammadiyah Ini Bikin Sejuk: Hari Ini Sah, Besok ya Sah 
Komisi VIII: Durasi Khotbah Sesuai Rukun, Tak Perlu Lama
Ada Usulan Khotbah 15 Menit, PBNU: Lebih dari Cukup

"Kami dari warga jemaah (Muhammadiyah) mengucapkan banyak terima kasih khususnya di Pemkab ini perhatiannya urusan keagamaan sangat tinggi, seperti adanya rutin safari subuh dan itu bukti nyata sejak dulu konsen kemudian tadi disebutkan Kukar Juara MTQ 6 kali berturut-turut, jadi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab, semoga kerja sama yang baik ini berlanjut terus," ucap Babe-sapaan akrab- Arifin.

Ketika ditanya terkait adanya perbedaan perayaan Iduladha pada tahun ini, Babe menegaskan hal itu tidak perlu diperdebatkan. "Yang hari ini sah, yang besok sah ya. Islam itu memberi keleluasaan di dalam hal ijtihad seperti itu, jadi tidak masalah, yang penting jaga ukhuwah jaga persaudaraan," tegasnya.

Salat Id yang dipimpin langsung Pengurus Cabang Muhammadiyah Kukar ini juga turut dihadiri perwakilan bupati dalam hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kukar Arianto. 

Membacakan sambutan bupati, Arianto mengatakan, lewat momentum Iduladha, Pemkab  mengajak semua pihak untuk bersinergi dan membangun harmoni dalam bingkai keagamaan dan keberagaman dengan harapan agar berdampak positif terhadap peningkatan empati, solidaritas dan soliditas antar sesama warga Kukar.

***

tags: #khotbah #salat idul adha #kutai kartanegara #kaltim #muhammadiyah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI