Polres Semarang Berikan Delapan Hewan Qurban ke Ponpes di Ungaran

Polres Semarang bagikan 8 hewan qurban.

Jumat, 30 Juni 2023 | 10:46 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, UngaranPolres Semarang, di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah turut menyemarakkan Idul Adha 2023. Polres Semarang memberikan delapan hewan qurban ke salah satu pondok pesantren (Ponpes), di Ungaran.

“Alhamdulillah Polres Semarang dalam Idul Adha kali ini menyerahkan delapan ekor hewan qurban, terdiri dari empat sapi dan empat kambing. Ini Kami serahkan ke Ponpes Miftahul Ulum, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur,” kata KaPolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Kamis (29/6).

BERITA TERKAIT:
Jelang HUT Bhayangkara, Polres Semarang Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Dusun Mujo
IdulAdha, Polres Semarang Sembelih Enam Sapi dan Tiga Kambing
Terungkap! Penemuan Jenazah di Sungai Parat Semarang, Berawal dari Perkelahian Sesama Anak
Sepasang Kekasih di Semarang Ditangkap Polisi, Gadaikan Motor Sewaan untuk Modal Jualan Kalender
Pria di Semarang Curi Vespa Matic, Hasilnya Dijual ke Jogja Senilai Rp 16 Juta

Sebelum menyerahkan hewan qurban, dirinya beserta istri dan PJU Polres Semarang melaksanakan salat ied di Halaman Apel Polres Semarang. Dia berharap dengan adanya salat ied bersama, bisa menjalin silaturahi keluarga besar Polres Semarang.

Setelah pelaksanaan ibadah, khotib Ustad Ahmad Mundhofar memberikan ceramahnya tentang makna Idhul Adha atau lebaran kurban bagi umat muslim. 

"Berkurban bukan hanya sebagai simbol bahwa kita mengkurbankan domba atau sapi, namun kurban juga perlu dimaknai dengan mengghilangkan segala sifat buruk yang ada pada diri kita sebagai hamba Allah, dan menyerahkan segala sesuatu kepada Allah,” tegasnya.

***

tags: #polres semarang #kabupaten semarang #idul adha #hewan qurban

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI