Balapan di Spa, Verstappen Ingin Raih Kemenangan Delapan Kali Beruntun

Bila Verstappen mampu meraih gelar juara lagi secara beruntun, maka juara bertahan tahun lalu itu bakal menyamai rekor mantan pebalap Red Bull dan juara empat kali Sebastian Vettel.

Jumat, 28 Juli 2023 | 04:35 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Pebalap Red Bull Max Verstappen mengejar kemenangannya kedelapan secara beruntun di Formula 1 musim 2023. Akhir pekan ini, Grand Prix Belgia digelar di Sirkuit Spa.

Verstappen, seperti yang dikutip dari AFP, Kamis (27/7), berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan miliknya dan tim, sebelum liburan musim panas untuk kemudian kembali ke Belanda mengikuti putaran selanjutnya.

BERITA TERKAIT:
Prancis Melaju ke Perempat Final usai Kalahkan Belgia 1-0
Meski Harus Berbagi Angka 0-0 dengan Ukraina, Belgia Tetap Lolos ke Babak 16 Besar 
Hasil Piala Eropa: Belgia Bekuk Rumania 2-0
Hasil Piala Eropa: Belgia Tumbang 1-0 dari Slowakia
Inggris Vs Belgia: Gol Larut Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Ia mengatakan Sirkuit Spa merupakan trek favorit balapnya. “Spa adalah trek favorit saya. Jadi, saya menantikan balapan di sana dan melihat para penggemar," kata pebalap asal Belanda itu. 

"Saya merasa ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan. Ini dorongan terakhir kami sebelum liburan musim panas,” sambungnya.

Dari 11 balapan tahun ini yang sudah diikutinya, Verstappen telah memenangkan sembilan balapan dengan tujuh diantaranya diraih secara beruntun. Sehingga ia meyakini kemampuannya bertahan dan berakselerasi di Belgia.

Bila Verstappen mampu meraih gelar juara lagi secara beruntun, maka juara bertahan tahun lalu itu bakal menyamai rekor mantan pebalap Red Bull dan juara empat kali Sebastian Vettel pada 2013.

Saat itu Vettel mencatatkan sembilan kemenangan dan memperpanjang urutan rekor kemenangan timnya hingga menjadi 14.

Untuk diketahui hingga kini, tidak banyak pebalap yang mampu meraih juara balapan sebanyak tujuh kali secara beruntun. Para pebalap itu antara lain Alberto Ascari, Michael Schumacher, Vettel, Nico Rosberg, dan kini Verstappen.

Akhir pekan ini, Verstappen tidak hanya mengicar kemenangan kedelapan secara beruntun saja namun ia juga ingin hattrick sebagai juara Grand Prix Belgia.
 

***

tags: #belgia #grand prix #formula 1 #max verstappen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI